Pemdus Tebing Tinggi Uleh Ikuti Bimtek Implementasi Siskeudes

Bimtek Siskeudes
Pemerintahan Dusun (Pemdus) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi Siskeudes dalam pengelolaan keuangan dusun dalam Kecamatan Tanah Tumbuh. Foto : Halimah

Ungkap.co.id – Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) itu merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh aparat pemerintahan desa. Hal ini menyangkut tata kelola keuangan desa demi kemajuan suatu desa.

Untuk itu itulah aparatur Pemerintahan Dusun (Pemdus) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi Siskeudes dalam pengelolaan keuangan dusun dalam Kecamatan Tanah Tumbuh.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu bertempat di Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Dusun Kabupaten Bungo, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Hamdan Rio Tebing Tinggi Uleh dengan gelar adat Rio Fatih Merah Mato saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, agar bersemangat dalam belajar penerapan Siskeudes dalam pengelolaan keuangan dusun.

Baca Juga : Warga 4 Dusun di Bungo Gelar Razia PETI, 7 Set Dongpeng Berhasil Ditertibkan

“Kepada Perangkat Dusun Tebing Tinggi Uleh agar fokus belajar dalam Bimtek Siskeudes ini. Ini kegiatan sangat penting. Pahami betul apa yang disampaikan oleh pemateri. Jika belum mengerti, tanyakan langsung di sini agar sudah pulang tidak ada yang ditanyakan lagi,” kata Hamdan.


Lanjut Hamdan, jika Siskeudes ini dipahami dengan sebaik-baiknya, maka akan tercapai pengelolaan keuangan dusun yang transparan, akuntabel, dan partisipatif.

“Kegiatan Siskeudes ini harus dengan tertib dan disiplin,” jelasnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *