Kecelakaan di Arus Mudik dan Balik Idul Fitri di Jambi Menurun, Berikut Rincinya

Lokasi rawan kecelakaan di Jambi
Petugas Lantas saat memasang spanduk rawan kecelakaan. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id – Direktorat Kepolisian Daerah Jambi mencatat pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.


Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi bahwa data laka lantas selama 7 hari berjalannya operasi ketupat tahun 2022 terjadi 12 kejadian, yang mana mengalami penurunan sebanyak 20 % jika dibandingkan dengan data laka lantas operasi ketupat tahun 2021 sebanyak 15 kejadian.

Bacaan Lainnya

“Menurun kejadian laka lantas karena dari bulan Januari kita telah berkoordinasi dengan pihak BPJN, PUPR agar memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan ataupun lobang besar yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” ujarnya, Kamis (5/5/22).

Baca Juga : Penumpang yang Datang di Arus Mudik di Jambi Lebih Banyak dari yang Berangkat

Sedangkan untuk korban meninggal dunia selama 7 hari berjalannya operasi ketupat tahun 2022 hanya terjadi 3 kejadian dan mengalami 57 % jika dibandingkan data laka lantas korban meninggal dunia pada tahun 2021 yaitu terjadi 7 kejadian laka lantas.

Dijelaskannya, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi telah melakukan berbagai hal seperti pemasangan spanduk di daerah rawan kecelakaan atau di perbatasan guna minimalisir terjadinya kecelakaan.


“Selama bulan puasa kita juga memasang rambu-rambu lalu lintas agar pengendara yang melakukan mudik agar berhati-hati,” lanjutnya.

Baca Juga : Ini Daerah Rawan Kecelakaan di Jambi, Ditlantas dan Polres Jajaran Pasang Spanduk

Dirinya menambahkan, jalur mudik lebaran dan jalur balik selama operasi ketupat tahun 2022 tidak ada kemacetan terjadi.

“Kita juga menempatkan petugas di pos pelayanan dan pengamanan, apabila pemudik capek serta mengantuk untuk segera beristirahat,” sambungnya.

Baca Juga : 3 Mobil dan 2 Motor Kecelakaan Beruntun di Kota Jambi, 2 Orang Tewas

“Kita juga menghimbau bagi pemudik agar tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan tidak memaksakan diri apabila mengantuk dan tetap memperhatikan rambu yang dipasang oleh petugas,” tutupnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *