Kapolsek Kotabaru Patroli di Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Polsek Kotabaru
Kapolsek Kotabaru, Kompol Dhadhag Anindito melakukan patroli untuk antsipiasi tindak kriminal di suasana Idul Fitri 1443/Hijriah tahun ini. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id – Kapolsek Kotabaru, Kompol Dhadhag Anindito melakukan patroli untuk antsipiasi tindak kriminal di suasana Idul Fitri 1443/Hijriah tahun ini.


Bersama dengan tim, Dhadhag memantau rumah warga yang ditinggal pemiliknya untuk mudik, serta kawasan perumahan yang berada Kenali Asam Bawah, Kotabaru, Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Satu persatu, rumah warga dicek dan dilihat kondisinya. Setelah memastikan kondisi aman, Dhadhag kembali bergerak ke sejumlah titik lainnya.

Katanya, ini merupakan upaya dari jajarannya, untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat saat meninggalkan rumah selama momen mudik lebaran, terlebih setelah sejumlah masyarakat yang melaksanakan mudik, menghubungi pihak kepolisian untuk memantau keamanan selama bepergian.

“Ya untuk memastikan situasi rumah warga yang menitipkan rumahnya Polsek yang ditinggal mudik. Kemudian kita cek dan patroli demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Dhadhag, Jumat (6/5/2022).


Baca Juga : Arus Balik Lebaran di Pos Pengamanan Tempino Aman dan Lancar

Kegiatan ini, akan rutin dilaksanakan melalui, Pospam, Posyan dan Pos Terpadu di dalam Operasi Ketupat 2022. Di mana, diantaranya melakukan patroli di kawasan perumahan warga yang ditinggal pemudik.

Ia mengimbau, agar masyarakat yang ingin menitipkan rumahnya selama melaksanakan mudik, untuk langsung menghubungi Polsek dan Polres untuk memastikan kondisi aman.

“Silahkan berikan identitas, kemudian kapan waktu berangkat dan kapan waktunya dia kembali langsung diinformasikan ke kita, dan satu lagi sebelum meninggalkan rumah silahkan padamkan aliran listrik serta kompor,” tutup Dhadhag.

Baca Juga : Pengunjung di Tempat Wisata Membludak, Polres Muaro Jambi Lakukan Antisipasi

Sejauh ini, kata Dhadhag, sudah ada sejumlah warga yang datang ke Polsek untuk menitipkan rumahnya, agar mendapat pantauan dari petugas.

Pantauan di lokasi, setelah memantau rumah warga dan kawasan perumahan lainnya, petugas kembali berpatroli ke kawasan Hutan Kota, dan membubarkan sejumlah remaja yang berkumpul di lokasi, yang akan melakukan aksi balapan liar. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *