Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Konsolidasi Cegah Karhutla

Polres Muaro Jambi menggelar Apel Konsolidasi Siaga Cegah Karhutla dengan tema "Optimalisasi Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dan instansi terkait guna mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif", Jum'at (10/7/2020). Foto : Isy

Ungkap.co.id – Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi, dan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, Polres Muaro Jambi menggelar Apel Konsolidasi Siaga Cegah Karhutla dengan tema “Optimalisasi Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dan instansi terkait guna mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif”, Jum’at (10/7/2020).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.IK, memimpin langsung apel konsolidasi siaga cegah Karhutla Polres Muaro Jambi yang dihadiri, Kasat Binmas AKP Ferry Siswara, Kanit Binpolmas Aiptu Gusmardi, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menyampaikan, agar personil Polres Muaro Jambi sudah mendownload dan login dalam Aplikasi Lancang Kuning, serta melaksanakan patroli terpadu Karhutla bersama TNI, instansi terkait, perusahaan dan elemen masyarakat dengan sasaran kawasan hutan dan lahan yang rawan terjadi hot spot dan bencana Karhutla guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sebutnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang merupakan tanggung jawab bersama.

Ditambahkan Kapolres, para Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan perangkat desa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar serta berkoordinasi dengan Kades dan laksanakan rekruitmen sepuluh orang setiap desa untuk membantu dalam penanggulangan Karhutla.

“Dengan demikian kita bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” tutup Kapolres. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *