Optimalkan Lahan, Polres Tebo Ciptakan Ketahanan Pangan Desa Tangguh

  • Whatsapp
Hasil pertanian dari Kampung Tangguh Nusantara Polres Tebo. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Polres Tebo telah mempersiapkan serta menciptakan ketahanan pangan, dengan ciptakan Desa Tangguh yang bekerjasama dengan mengoptimalkan desa untuk mampu menghadapi era normal, serta bahu membahu mengembangkan wanakpari, ekonomi maju hutan lestari dan masyarakat sejahtera, serta pembinaan pertanian terpadu.

   
   
      

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Aziz, bahwa dengan persiapan yang matang untuk menjadikan satu desa menjadi Kampung Tangguh Nusantara perlu persiapan matang dan area yang strategis dan memadai untuk program Kampung Tangguh Nusantara, Jum’at (10/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Untuk di Kabupaten Tebo terletak di Desa Napal Putih Kecamatan Serai Serumpun,” ujarnya.

Adapun, program-program yang dicanangkan untuk kampung tangguh yakni membudidayakan ternak ikan, memanfaatkan areal pertanian dan perkebunan menjadi lahan yang bermanfaat untuk ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan seterusnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat Tebo menjadi lebih baik.

   
   
      

“Kita berharap agar masyarakat khususnya di Kabupaten Tebo bisa memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam dengan menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 menuju tatanan New Normal,” tutupnya. (Isy)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *