Kabupaten Bungo Terbaik Ketiga Dalam Penurunan Angka Stunting

Kepala Dinas Kesehatan Bungo, dr Safarudin Matondang saat melakukan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting Kabupaten Bungo tahun 2023 dan pengukuhan bapak asuh dan klinik asuh stunting tahun 2023. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo melaksanakan Aksi Rembuk Stunting melalui Dinkes Bungo melaksanakan Pengukuhan Bapak Asuh dan Klinik Asuh Stunting tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Bungo, pada Kamis (15/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinkes Bungo dengan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, camat, Datuk Rio, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dalam rangka percepatan penurunan stunting dan pemberantasan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bungo.


Baca Juga : Turun ke Desa, Dinkes Bungo Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan


dr Alphi Yusminanda, MAPS perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Bungo dalam menangani penurunan stunting sebesar7,5%. Menurutnya Kabupaten Bungo terbaik ketiga di Provinsi Jambi dalam penurunan angka stunting.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembiayaan aksi ini setiap tahunnya oleh Kementerian Kesehatan melalui Dipa yang diserahkan ke Dinas Kesehatan seluruh Indonesia.

“Namun tahun 2023 pembiayaan aksi ini dialihkan ke BKKBN dan P3A,” kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua TPPS Bungo Safrudin Dwi Apriyanto menyebutkan bahwa permasalahan stunting menjadi perhatian serius pemerintah pusat.

Baca Juga : Lewat Radio, Dinkes Bungo Sosialisasikan Protokol Kesehatan

“Ini adalah bentuk kebersamaan dan bentuk sinergi dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini menghasilkan rekomendasi tentang langkah-langkah nyata dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Bungo.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting Kabupaten Bungo tahun 2023 dan pengukuhan bapak asuh dan klinik asuh stunting tahun 2023. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *