Jelang Kunker RI 1, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan kepada Petugas Pam

Presiden Jokowi ke Jambi
Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, memberi penekanan kepada personil yang mendapat tugas dan tanggung jawab melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Jambi, Kamis (7/4/2022). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Dalam rangka untuk memastikan kesiapan dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, memberi penekanan kepada personil yang mendapat tugas dan tanggung jawab melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi ke wilayah Jambi, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan seperti ini, sudah biasa dan menjadi keharusan untuk dilakukan, agar masing-masing personil mengerti dengan tugas yang diberikan. Sehingga siapa berbuat apa menjadi jelas dan dapat dimengerti. Sementara tentang koordinasi dapat dengan mudah dilakukan, karena pengamanan VVIP selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Personil Pam harus kuasai Protap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang,” ujar Sriyanto.

Baca Juga : 150 Personel Brimob yang Bertugas 6 Bulan di Sulteng Pulang dengan Selamat


Sementara itu untuk memberikan semangat dan dukungan mental terhadap personil pengamanan, Dandim mengingatkan agar personil tidak ragu-ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai rantai komando.

“Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personil satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden ke wilayah Jambi merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi dengan cara berbuat maksimal, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif, sehingga dapat memberikan arti penting bagi kemajuan Provinsi Jambi kedepan. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *