Jambi Berduka, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Tutup Usia

Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS. (Irwansyah)

Ungkap.co.id Kepolisian Daerah (Polda) Jambi berduka. Di mana sesepuh Polri yang merupakan mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH tutup usia. Muchlis dikabarkan meninggal dunia di ICU RS Bhayangkara Polda Jambi sekitar pukul 23.42 WIB, Rabu (10/4/24).

Kabar duka tersebut diterima diberbagai WAG. Di mana dari informasi yang didapat, almarhum dibawa kerumah duka yang berada di Komplek DPR Telanaipura Kota Jambi dan akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Satria Bakti.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS merupakan putra kelahiran Desa Terusan, Kabupaten Batanghari. Muchlis merupakan salah satu putra terbaik daerah Provinsi Jambi dan menjabat sebagai Kapolda Jambi pada 5 Januari 2018 hingga 3 Februari 2020.

Baca Juga : 5000 Warga Ikut Salat Idul Fitri di Pelataran Bandara Sultan Thaha Jambi


Muchlis lahir pada 5 Mei 1962. Ia adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Muchlis lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah menyebutkan bahwa selama menjabat sebagai Kapolda Jambi, Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis,AS begitu dekat dengan awak media. Ia (Muchlis) tidak pernah alergi ataupun tertutup saat dimintai informasi ataupun wawancara.

Baca Juga : Gunung Marapi Meletus, 23 Orang Meninggal Dunia dan 52 Orang Selamat


“Kami segenap atas nama PWI Kota Jambi menyampaikan duka atas berpulangnya Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis. Semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkapnya. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *