5000 Warga Ikut Salat Idul Fitri di Pelataran Bandara Sultan Thaha Jambi

Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan warga Kota Jambi antusias mengikuti salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelataran Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (10/4/2024). (Syah)

Ungkap.co.id Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan warga Kota Jambi antusias mengikuti salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelataran Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (10/4/2024).

Pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut diselenggarakan oleh Senkom Mitra Polri Kota Jambi dan dipandu langsung oleh Ustadz Nurhamid Hadi selaku khotib dan iman salat ied.

Bacaan Lainnya

Dalam tausyiahnya, Ustadz Nurhamid Hadi menjelaskan, Idul Fitri merupakan hari raya umat Muslim setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


“Setelah satu bulan kita melaksanakan puasa di bulan ramadhan, tibalah hari ini raya Idul Fitri, mari kita manfaatkan momen Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Jambi Rahmat mengatakan, pelaksanaan salat ied bekerjasama dengan PT. Angkasapura dan sekitar lima ribu warga yang menghadiri pelaksanaan shalat ied tersebut.

Baca Juga : 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Terima Remisi, 977 Orang Langsung Bebas


“Sekitar lima ribu jamaah yang menghadiri shalat ied, terima kasih kepada pimpinan Angkasapura yang telah memfasilitasi tempat dan anggota Senkom yang sudah berjaga untuk mengamankan pelaksanaan salat ied,” jelas Rahmat.

Rahmat berharap, dengan kegiatan salat ied bisa terjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah pasca melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah pelaksanaan salat ied berjalan lancar, kedepannya kita bisa saling meningkatkan silaturahmi, karena pada dasarnya orang Muslim itu semuanya bersaudara,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *