Hadiri Pelepasan Kukerta Mahasiswa UMB, Ini yang Disampaikan Bupati Bungo

  • Whatsapp
Universitas Muara Bungo
Bupati Bungo, H. Mashuri saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Kukerta mahasiswa Universitas Muara Bungo. Foto : Dik

Ungkap.co.id – Bupati Bungo, H. Mashuri menghadiri acara pelepasan ratusan mahasiswa Kukerta periode XXI tahun 2021 Universitas Muara Bungo (UMB) yang bertempat di pelataran Fakultas Fisipol, Senin (22/2/2021).

Pelepasan mahasiswa tersebut turut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor dan Pembina UMB Zulfikar Achmad, para dosen dan para mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Diketahui mahasiswa yang mengikuti Kukerta tersebut berjumlah 272 orang dan terbagi dalam 16 dusun. Kukerta ini terdiri dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Tebo.

Bupati Bungo, H. Mashuri mengatakan kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kukerta agar dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan manusia di tempat Kukerta.

Baca Juga : Polresta Jambi Bekuk 2 Pelaku Pembobol Alfamart

“Seperti memberikan masukan kepada pemerintahan dusun tentang administrasi desa, mengaktifkan kegiatan olahraga, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata dia.

Selain itu, Mashuri juga menyebutkan agar mahasiswa dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di tempat Kukerta.

“Itu dengan memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Itu juga dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar dia.

Terakhir kata dia, harus berbaur dengan masyarakat tempat Kukerta dan tetap menjaga nama baik kampus. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *