Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024, Pelindo Jambi Group Perkuat Persatuan

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Group (Pelindo Jambi Group) menggelar upacara Hari Lahir Pancasila bersama KSOP Kelas III Talang Duku di halaman kantor KSOP, Sabtu (1/6/2024). (Syah)

Ungkap.co.id PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Group (Pelindo Jambi Group) menggelar upacara Hari Lahir Pancasila bersama KSOP Kelas III Talang Duku di halaman kantor KSOP, Sabtu (1/6/2024).
 
Upacara pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari komitmen Pelindo Jambi Group dalam memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai dasar negara NKRI. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini mencerminkan peran penting Pancasila dalam menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, serta dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.
 
Plh. Kepala KSOP Talang Duku, Poniman, yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Asyik Berada di Pondok Kebun Sawit, Tiga Pemuda Diamankan BNNP Jambi beserta 17 Paket Sabu

Dalam pidatonya, Poniman mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat nilai-nilai Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia”.


“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Poniman dalam pidatonya.
 
Upacara dihadiri oleh jajaran pimpinan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Talang Duku serta pimpinan Pelindo Jambi Group. Upacara berlangsung dengan khidmat, setiap barisan dikomandoi dengan baik dan peserta upacara mengenakan seragam PDH dari masing-masing instansi.

Baca Juga : Diduga Basecamp Narkoba, Polresta Jambi Pasang Garis Polisi di Dua Rumah
 
Kegiatan ini menunjukkan dedikasi Pelindo Jambi Group dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar. Sebagai salah satu pilar penting dalam sektor pelabuhan dan logistik di Jambi, Pelindo Jambi Group terus berperan aktif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Dengan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Pelindo Jambi Group berharap dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.

Upacara ini menjadi simbol komitmen Pelindo Jambi Group dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap aspek operasionalnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *