Diktukba Polri Gelombang I SPN Polda Jambi Resmi Dibuka

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat menyematkan kepada siswa diktukba Polri. (Syah)

Ungkap.co.id Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2024 bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Selasa (13/2/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Ariyanto.

Bacaan Lainnya

Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara yang dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai peserta didik pada program Diktukba Polri Gelombang I tahun anggaran 2024.


“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga : Gunakan 21 Truk, Logistik Pemilu di Bungo Resmi Dilepas Keenam Kecamatan

Manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Tentunya, sebagai calon anggota Polri, selama menjalani pendidikan akan dihadapkan dengan berbagai hal baru, yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental,” lanjutnya.


Dia meyakini, dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik. Di mana pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi).

Baca Juga : Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis kepada Warga

“Untuk mencapai hal tersebut, maka
seluruh komponen pendidikan, mulai dari siswa, tenaga pendidik maupun komponen pendidikan lainnya, harus dapat bekerjasama dan membangun sinergitas secara menyeluruh, utuh serta berkesinambungan dalam rangkaian proses belajar mengajar agar dapat berjalan efektif dan efisien sesuai yang diharapkan,” sambungnya.

Pendidikan di sekolah polisi ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter saudara sebagai seorang polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Keberhasilan dan integritas saudara sebagai seorang anggota Polri sangat terkait dengan individu yang memiliki integritas, nilai-nilai moral yang kuat, dan ketaatan terhadap hukum, sehingga akan turut menentukan wajah dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujarnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *