Dandim Bute Paparkan Program Masuk Kampus ke Mahasiswa IAI Tebo

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto saat memaparkan program masuk kampus di Institut Agama Islam (IAI) Tebo, Kamis, 25 Januari 2024. (Ist)

Ungkap.co.id Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto bersama jajarannya mengunjungi Institut Agama Islam (IAI) Tebo, Kamis, 25 Januari 2024.

Kunjungan Dandim 0416 Bute ini untuk mensukseskan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yakni “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus”.

Bacaan Lainnya

Kodam memasuki kampus sebagai bagian dari upaya memperkuat keterlibatan civil-military di dalam lingkungan akademis.

Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini merupakan langkah strategis untuk membangun sinergi antara instansi militer dan dunia pendidikan.

Selama kunjungan tersebut, perwakilan Kodam bertemu dengan pimpinan kampus, dosen, dan mahasiswa untuk memperkenalkan peran TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan keamanan.

Baca Juga : 56 Anggota KPPS Dilantik di Labuhan Tangga Kecil

Dalam sambutannya, Rektor IAI Tebo, Nurhuda, menyambut baik program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus dan kuliah umum yang diselenggarakan.

Ia mengungkapkan bahwa program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan civitas akademika, khususnya dengan kampus IAI Tebo.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan rasa bangga dan cinta tanah air mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia.


“Melalui sinergi ini, diharapkan dapat membangun kemanunggalan TNI dengan mahasiswa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan,” ungkapnya.

Menurut dia, kampus memiliki peran strategis sebagai wadah untuk menyampaikan arti pentingnya nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto dalam sambutan dan kuliah umumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kampus IAI Tebo.

Program ini, kata dia, bertujuan untuk menanamkan nilai perjuangan, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta tanah air kepada mahasiswa.

Baca Juga : Tiga Tahanan Dugaan Tipikor Dititipkan di Lapas Jambi

Dia pun berharap agar terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi permasalahan di wilayah Kabupaten Tebo dalam bingkai NKRI.


Lanjut dia, program ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, dengan tujuan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat.

“Program ini sesungguhnya bertujuan untuk menanam nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan. Juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air serta kedudukan, peran dan fungsi Kodim 0416/Bute kepada mahasiswa IAI Tebo,” katanya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *