Bupati Rohil Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi

Bupati Rohil Aprizal Sintong saat memberikan sambutan dalam pembukaan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Mawar. Foto : Diana

Ungkap.co.id Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal bersama manajemen PHR dan Politeknik Bengkalis secara langsung meresmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, Rabu (6/12/2023).

Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Mawar tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Bacaan Lainnya

Hadir pula Kepala SKK Migas wilayah Sumbagut, Yani Nurlholis, Manager Humas Pertamina Hulu Rokan Rudi arifrianto, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johnny kaster, Ketua PKK Sanimar Afrizal, perwakilan Kodim 0321/Rohil, perwakilan Polres Rohil, para Asisten, beberapa kepala OPD, Ketua DPD UIN Rohil Nur Azmi, para pelaku UMKM serta berbagai unsur lainnya.

Baca Juga : Dihari Kedua MTQ Provinsi Riau ke-XLI Kafilah Rohil Tetap Eksis

Ketua DPD UIN Kabupaten Rohil Nur Azmi dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pembangunan dan pembinaan UMKM yang ada di Kabupaten Rohil selama empat tahun bersama instansi terkait.

“Dalam pembinaan dan pengembangan UMKM ini kami sangat membutuhkan sinergi dan kolaborasi, ini cita-cita kami sejak lama, alhamdulillah pak Bupati juga memberikan dukungan. Kami juga banyak dibina OPD terkait seperti Disperindag, Dinas Koperasi, Perizinan dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Ia menerangkan bahwa, UMKM Rohil telah memenuhi standar pemasaran seperti telah memiliki izin usaha, label halal hingga BPOM.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua PKK. Karena melalui PKK ini produk kita sangat terkenal di Riau bahkan produk kita sangat disegani hingga ada juga produk UMKM kita yang go internasional,” paparnya.


Berdirinya Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi ini lanjutnya, merupakan hasil dukungan dan pembinaan dari PHR dan Politeknik Bengkalis serta pemerintah daerah melalui OPD terkait.

“Sejak UMKM kita di perkenalkan banyak perubahan dan banyak orderan, perhatian dan binaan PHR bersama Polbeng sangat besar dalam pengembangan UMKM kita di Kabupaten Rohil ini,” terangnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas grand opening Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PHR dan Polbeng atas bantuan dan pembinaan yang diberikan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Rohil.

Selaku pemerintah daerah lanjutnya, tentunya sangat mendukung dengan seluruh program yang dilaksanakan PHR di Kabupaten Rohil, salah satunya pembinaan UMKM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga : JPU Tuntut 7 Tahun Penjara, Pembunuh Waria di Rohil Divonis 8 Tahun Penjara

Pemda sendiri kata Bupati, juga telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu dan membina seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Rohil melalui dinas terkait.


“Kami selaku Pemerintah daerah sangat bangga dengan peresmian gerak UMKM ini. Kami akan mendukung sepenuhnya untuk pengembangan produk UMKM dengan mempermudah perizinan dan pemberian modal usaha,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan para pelaku UMKM agar terus mengembangkan kualitas produk nya dan memberikan kemasan yang menarik agar dapat memikat hati para konsumen untuk berbelanja.

“Produk UMKM kita rasanya juga sangat enak tidak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Semoga pelaku UMKM kita semakin maju dan sukses,” kata Bupati. (Diana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *