Bupati Rohil Hadiri Acara Temu Ramah Pj Gubernur Riau

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama kepala daerah Kabupaten/Kota seProvinsi Riau beserta tokoh masyarakat Riau menghadiri acara temu ramah dengan Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Jum'at (1/3/2024) di Gedung Daerah Balai Serindit Kota Pekanbaru. (Diana)

Ungkap.co.id Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama kepala daerah Kabupaten/Kota seProvinsi Riau beserta tokoh masyarakat Riau menghadiri acara temu ramah dengan Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Jum’at (1/3/2024) di Gedung Daerah Balai Serindit Kota Pekanbaru.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya SF. Hariyanto menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian pada Kamis kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir beserta masyarakat Rohil mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya PJ.Gubernur Riau, Bapak SF. Hariyanto,” kata Afrizal Sintong.


Lanjutnya,” semoga Bapak SF.Haryanto bersama jajaran Pemerintah Provinsi Riau dapat melanjutkan jalannya roda pemerintahan dan program pembangunan yang sudah disusun untuk tahun 2024 ini. Pemkab Rohil tetap solid mendukung program pembangunan Provinsi Riau yang akan dilaksanakan tahun ini.

Baca Juga : Lebih Tinggi dari Nasional, Ekonomi Kota Batam Tumbuh 7,04 Persen

Pj. Gubernur Riau SF.Haryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada kepala daerah se-Riau dan tokoh masyarakat Riau yang sudah hadir memenuhi undangan acara ramah tamah tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan atas kehadiran Bapak dan ibu sekalian yang sudah memenuhi undangan kami. Kemarin saya sudah mendapatkan kepercayaan dari bapak Presiden dan dilantik Mendagri sebagai Pj Gubernur Riau dan alhamdulillah hari ini saya sudah berkumpul dengan Bapak, Ibu sekalian,” kata SF Hariyanto.

Ia mengatakan, jabatan yang telah diamanahkan kepadanya merupakan hasil dari doa-doa masyarakat Riau, khususnya Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Selain itu, SF Hariyanto juga menjelaskan bahwa jabatannya hanya penjabat transisi, artinya dari jabatan Gubernur sebelumnya sampai terpilihnya Gubernur periode tahun 2025-2030 yang defenitif.

“Jabatan saya hanya transisi, karena visi misinya pun semuanya transisi. Jadi intinya hanya mengantar untuk proses pejabat Gubernur yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga : Tekan Inflasi, Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Lanjutnya, tugasnya hanya menyelesaikan tugas-tugas yang tidak selesai dari Gubernur sebelumnya. Ini akan lanjutkan dan melaksanakan program yang telah disusun untuk 2024 serta menyelesaikan tahapan pemiylu yang sedang dalam proses dan juga menyusun persiapan untuk pemilihan kepala daerah.


Untuk menjalankan roda pemerintahan, Pj Gubernur mengaku tidak bisa bekerja sendiri dan mengharapkan dukungan semua pihak untuk membangun bumi Melayu ini.

Hadir pada acara ramah tamah dengan Pj Gubernur Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Pimpinan dan Pengurus LAM Riau, Bupati/ Walikota di Riau, Kepala OPD Provinsi Riau dan tokoh masyarakat Riau serta tamu undangan lainnya. (Diana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *