Ada Laporan Truk Batu Bara Melintas di Kota Jambi, Setelah Dicek Ternyata…

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi langsung menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan angkutan truk batu bara yang melintas pada siang hari dan masuk ke dalam Kota Jambi, Rabu (21/6/23). Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi langsung menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan angkutan truk batu bara yang melintas pada siang hari dan masuk ke dalam Kota Jambi, Rabu (21/6/23).

Adanya laporan itu langsung menjadi atensi Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi untuk mengejar dan memeriksa truk tersebut, apakah benar membawa angkutan batu bara.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol Dhafi mengucapkan terima kasih atas laporan dari masyarakat terkait adanya mobil truk yang mirip dengan angkutan batu bara karena ditutup terpal pada bak truk.

“Kita atensi dan langsung memerintahkan personel untuk mengejar truk tersebut, dan akhirnya dapat diberhentikan di kawasan Tanjung Lumut, Kota Jambi, ” ungkapnya.


Baca Juga : Tak Gunakan Pelat BH, 10 Truk Batu Bara Terjaring Razia Polisi

Dijelaskan Dhafi, setelah diberhentikan oleh personel dan dicek dan ditemukan dengan nomor polisi yang sama, ternyata truk tersebut mengangkut karet bukan batu bara.

“Ini juga merupakan salah satu kesiapsiagaan personel jika benar ditemukan angkutan batu bara yang melintas pada siang hari dan melewati jalan Kota,” lanjutnya.

Baca Juga : Truk Batu Bara Terguling Sebabkan Kemacetan, Brimob Polda Jambi Bantu Evakuasi

Terima kasih juga kepada personel jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi yang sigap dalam menindaklanjuti adanya laporan masyarakat tersebut.

“Selain itu, juga sekaligus melatih diri para personel jika terjadi tabrak lari, sehingga bisa langsung ditemukan,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *