57 Bintara Polda Jambi Lulus Seleksi Ikut Pendidikan ke Perwira

Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar memimpin sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun 2023. Kegiatan itu bertempat di aula lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (26/9/2023). Foto : Syah

Ungkap.co.id Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar memimpin sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun 2023. Kegiatan itu bertempat di aula lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (26/9/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga, Kabagdalpers Biro SDM AKBP Muhammad Edi Purwanto dan panitia seleksi serta peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 57 anggota Polri dinyatakan lulus seleksi PAG. Mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat.


Sebelumnya, tercatat sebanyak seratus orang personil Polda Jambi dan Polres jajaran berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG yang digelar oleh Biro SDM Polda Jambi.

Baca Juga : Diduga Dikeroyok, Seorang Tahanan di Lapas Kelas IIA Jambi Tewas, Polisi Periksa 25 Saksi

Dari seleksi awal hingga akhir tersisa 57 orang peserta termasuk 1 orang Polwan yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira.

Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, mengucapkan Slselamat kepada 57 orang personil yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Alih Golongan Perwira.

“Atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik, semoga menjadi perwira yang dapat mengabdi kepada nusa dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga : Kabur ke Sumsel, Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Pembunuhan di Lubuk Napal

Dikatakannya bahwa Panda Polda Jambi dalam setiap seleksi hingga saat ini tetap mengedepankan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel Humanis (BETAH) dan itu sudah terbukti.

“Kepada peserta yang lulus terpilih, selama menunggu waktu berangkat pendidikan, agar tidak melakukan tindakan tercela yang akan mencelakakan dirinya,” jelasnya.

Kemudian, dia juga berpesan kepada yang belum terpilih agar jangan putus semangat dan harapan. Dikatakannya bahwa dalam proses seleksi ini bisa mengukur kemampuan diri masing-masing. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *