Temui Warga SAD, Danrem Harap 750 H Lahan untuk SAD Direalisasikan

Konflik SAD dengan perusahaan sawit
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku saat menemui warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berkonflik dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, bersama Ketua DPRD Edi Purwanto turun ke Desa Bungku menemui warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berkonflik dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU) untuk melakukan realisasi penyelesaian dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/2022).


Hatta mengatakan bahwa kehadiran Danrem bersama Ketua DPRD turun ke di Desa Bungku Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, pada Rabu (31/8/22) kemarin untuk merealisasikan penyelesaian dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan dalam rapat yang dipimpin oleh menteri ATR BPN pada 22 Juli 2022 lalu di Rumdis Gubernur Jambi. Hasil rapat yang disepakati yakni 750 hektare luas lahan disediakan untuk kelompok SAD 113.


“Danrem ingin memastikan bahwa kesepakatan antara SAD 113 dengan Pihak PT. BSU berjalan dengan baik, sebagai mana yang telah di sepakati pada tanggal 22 Juli 2022,” ungkap Hatta.

Baca Juga : Konflik Lahan dan Mafia Tanah Masih Sering Ditemukan di Provinsi Jambi

“Harapannya, kedepan tidak ada lagi yang membuat narasi baru, dan fokus dengan jalani kesepakatan ini,” imbuhnya.

Semua yang dilakukan sesuai dengan perintah harian KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya agar TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *