Sambut Kunjungan Pengurus KONI, Bupati Anwar Sadat Komitmen Majukan Olahraga

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menerima audiensi dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar di rumah dinas Bupati, Senin (29/4/2024). (WF)

Ungkap.co.id Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menerima audiensi dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjabbar di rumah dinas Bupati, Senin (29/4/2024).

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Tanjabbar, H. Dahlan, serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanjabbar, Hermansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi tersebut, Ketua terpilih KONI Tanjabbar, Jamal Darmawan Sie, menyampaikan beberapa poin penting terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2026 yang akan diselenggarakan di Tanjabbar, serta rencana program KONI Tanjabbar.

Jamal Darmawan menekankan bahwa beberapa venue olahraga masih dalam tahap pembangunan, dan kesuksesan Porprov merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dapat menyediakan kantor bagi KONI.


“Kami harapkan dukungan penuh dari Pemkab Tanjabbar demi kemajuan olahraga di Tanjabbar dan suksesnya pelaksanaan Porprov 2026 yang mana Tanjabbar ditunjuk menjadi tuan rumah,” ucap Jamal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanjabbar mengucapkan selamat kepada Jamal Darmawan atas terpilihnya sebagai Ketua KONI Tanjabbar. Bupati berharap pengurus KONI yang baru dapat membawa perubahan yang lebih baik dan meningkatkan prestasi olahraga.

Bupati juga menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi venue atau arena olahraga untuk Porprov. Pemkab Tanjabbar berencana melakukan konsultasi dengan KONI Pusat untuk berkoordinasi dalam persiapan Porprov dan menyatakan sikap responsif terhadap kebutuhan olahraga di daerah.

“Kita sangat mendukung penuh dan sangat mensuport, karena ini bukan hanya Porprov tapi juga kebanggaan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kita ingin menunjukkan bahwa kita mampu untuk mengadakan Porprov,” kata Bupati Anwar Sadat.


Selain itu, Bupati juga mengharapkan dukungan dari perusahaan-perusahaan di Tanjabbar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu memajukan olahraga. Ia juga menginginkan adanya sinergi yang baik antara KONI dan Pemkab, serta upaya untuk memberikan bonus dan penghargaan bagi atlet dan penggiat olahraga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan kerjasama antara Pemkab Tanjabbar dan KONI dapat terjalin dengan baik dan membawa kemajuan bagi dunia olahraga di Tanjabbar. (WF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *