Polisi Sambang Desa Kembali Sambangi Desa Spesifik Klaster Rawan Karhutla

  • Whatsapp
Polres Tanjabbar sambang desa yang rawan Karhutla. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Kepolisian resort (Polres) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali menyambangi warga, kali ini program Sambangi Warga lebih fokus wilayah yang spesifik ke desa yang berpotensi rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S IK saat dikonfirmasi, Selasa (21/7/2020) bahwa kegiatan sambang desa ini merupakan program Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Guntur, program polisi sambang desa juga merupakan langkah antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan mendatangi Desa yang berpotensi Karhutla.

“Ada beberapa desa yang berpotensi Karhutla, yaitu Seberang kota, Senyerang, dan Batang Asam,” ungkap Guntur.

Guntur berujar, kegiatan sebagai bentuk langkah dari Polres Tanjabbar untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintah desa dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Program ini dengan pola yang sama datang untuk identifikasi masalah. Sore harinya kerja bakti kumpulkan limbah lahan. Dan tinggal di rumah warga untuk dorong masyarakat produktif serta esok paginya edukasi program Gas POLL olah limbah lahan jadi pupuk kompos,” pungkasnya. (Isy)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *