PJU Polda Pantau Pos Pengamanan Lebaran: Arus Lalu Lintas di Jambi Lancar

Pejabat Utama Kepolisian Daerah (Polda) Jambi yang dipimpin Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho kembali melakukan pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan pelayanan yang di Provinsi Jambi, Selasa (9/4/24). (Syah)

Ungkap.co.id Pejabat Utama Kepolisian Daerah (Polda) Jambi yang dipimpin Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho kembali melakukan pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan pelayanan yang di Provinsi Jambi, Selasa (9/4/24).


Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho turut didampingi para pejabat utama.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bahwa, hari ini pejabat utama Polda Jambi mewakili Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik Idul Fitri 1445 H.

“Kita memastikan bahwa personil yang bertugas siap dalam mengamankan arus mudik Idul Fitri,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan sarana dan prasarana yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan dalam keadaan baik. Kemudian memastikan kesehatan para petugas dalam melaksanakan tugas.

“H-1 kita berharap berjalan dengan lancar, kondusif dan masyarakat yang mudik selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Baca Juga : Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Sisir Titik-titik Kemacetan

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyampaikan bahwa untuk situasi arus lalulintas H-1 Idul Fitri 1445 H sudah menurun dan tidak terlalu padat. Di mana sesuai prediksi, puncak arus mudik diperkirakan H-5 sampai H-3.

“Kita udah lihat kemarin kepadatan telah terjadi H-5 hingga H-3, dan saat ini H-1 Lebaran sudah menurun,” ujarnya.

Dhafi juga menjelaskan bahwa, untuk pemudik yang di dalam Provinsi Jambi antar kabupaten kota juga sudah berkurang.

“Bisa kita lihat jalan juga lengang dan tidak macet, namun kerawanan lainnya adalah kecelakaan,” lanjutnya.

Secara umum arus lalulintas di jalan umum (nasional) saat ini cukup lengang, dan angka kecelakaan juga menurun 17 persen. Mudah-mudahan bisa terus bertahan hingga arus balik lebaran.

“Kita juga harus mengantisipasi H+3 lebaran karena merupakan arus balik dan bisa terjadi kemacetan,” sambungnya.

Ditambahkan Dhafi, untuk arus mudik dan arus balik yang harus di waspadai di wilayah Provinsi Jambi adalah yang rawan kecelakaan dan rawan longsor di arah Sumatera Barat, Riau, seperti Tanjabbar, Kerinci dan Bungo.

“Mudah-mudahan saat Lebaran ini masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga. Jadikan ajang silaturahmi dengan saling bermaaf-maafan dan tetap ikuti peraturan lalu lintas saat berkendara dan pastikan kendaraan yang dibawa siap,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *