Peringati HUT ke 22 Tahun, Bupati Ajak Seluruh Elemen Bersama Bangun Rohil

HUT Kabupaten Rokan Hilir
Bupati Rohil Afrizal Sintong secara resmi memimpin upacara peringatan HUT Rohil yang di pusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (4/10/2021). Foto : Jumilan

Ungkap.co.id – Tepat pada hari ini, 4 Oktober 2021, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) genap berusia 22 tahun. Di mana, berdirinya Kabupaten Rohil sesuai dengan undang-undang nomor 53 tahun 1999.

Bupati Rohil Afrizal Sintong secara resmi memimpin upacara peringatan HUT Rohil yang di pusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (4/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, sebagai bangsa yang bermartabat serta masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat dikaji dan dicermati dari berbagai aspek dalam proses dan perjalanan peristiwa itu.

Sebab lanjutnya, banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami sekaligus menjadi pelajaran pengalaman bagi kita khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rohil ke depannya.

“Kita cermati kembali bahwa hakikat dari semangat perjuangan dalam membentuk Kabupaten Rohil yang dengan melalui proses panjang dan berliku serta memerlukan berbagai pengorbanan sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri,” katanya.

Namun sebut Bupati, terbentuknya struktur pemerintah baru yang saat ini bernama Kabupaten Rohil hendaknya dapat dipastikan selain memperpendek rentang kendali juga terciptanya optimalisasi akses pelayanan dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Dari para pelaku perjuangan Kabupaten Rohil masih banyak yang belum dicapai sedangkan diantara dari mereka banyak yang telah mendahului kita,” sebutnya.

Baca Juga : Hamsanah Terpilih Jadi Ketua IODI Rohul, Ini Programnya

Sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Bupati mengajak agar hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan tersebut sebagai motivasi dan orientasi dalam melaksanakan pembangunan.

“Nilai dan semangat dimaksud adalah terbangunnya nilai kebersamaan mau bekerja keras untuk kepentingan yang lebih besar sesuai dengan tema HUT Rohil ke 22 ” Bekerja bersama untuk Rokan Hilir yang lebih baik,” paparnya.

Melalui peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 22 ini, Bupati berharap dapat dijadikan sebagai kilas balik untuk melihat Kabupaten Rohil di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Memperingati hari jadi Kabupaten Rohil tambahnya, hendaknya tidak dipandang dari pelaksanaan serimonial belaka. Melainkan untuk dapat menjadikannya sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi sehingga menjadi suatu kekuatan dan jalan dalam pelaksanaan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi.

“Hal itu juga sesuai visi dan misi Kabupaten Rohil yaitu memantapkan Rohil religius dan berbudaya dengan infrastruktur perekonomian yang handal tahun 2026,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan sekilas sejarah perjuangan dan perjalanan terbentuknya Kabupaten Rohil.

“Kepada masyarakat Rohil saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Rohil yang ke 22 dengan iring-iringan doa dan harapan semoga masyarakat di Kabupaten Rohil merasakan makna yang mendalam dengan berdirinya Kabupaten Rohil ini,” pungkasnya.

Upacara peringatan HUT Rohil ke 22 itu juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH, Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, para Kepala OPD, para Camat, unsur-unsur Forkopimda serta undangan lainnya. (Jumilan/Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *