Pemkab Bungo Sukses Gelar Pawai Karnaval PAUD

Ungkap.co.id – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar acara Pawai Karnaval. Pawai karnaval tersebut diikuti oleh tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pawai karnaval itu juga secara resmi dilepas oleh Bupati Bungo H. Mashuri bersama Bunda PAUD Bungo Hj. Verawaty Mashuri yang bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (15/08/2019).

Bacaan Lainnya

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan pada sambutannya bahwa kegiatan pawai karnaval ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 oleh organisasi GTKI, HIMPAUDI dan IGRA.

Menurutnya, peserta karnaval ini mengalami peningkatan disetiap tahunnya. Hal ini menunjukkan rasa cinta yang mendalam kepada NKRI. Tentu Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Ini akan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan jiwa semangat perjuangan para pahlawan pendidik bangsa dan pengenalan budaya bagi anak anak kita sejak dini,” katanya.


“Bangsa yang besar akan kokoh jika generasinya berkualitas, ini dapat menentukan masa depan bangsa,” ujarnya.

“Selamat mengikuti karnaval dan kami atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bungo menyampaikan selamat hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, Jayalah Indonesia,” pungkasnya.


Pawai karnaval tersebut diikuti 3 Organisasi yaitu IGTKI, HIMPAUDI dan IGRA yang berjalan dari Rumdis Bupati sampai ke taman Puspa Ragam Semagor.

Tampak hadir pada pawai karnaval ini Sekda Bungo H Ridwan Is, Ketua GOW Nining Wilasari Apriyanto, Ketua DWP Yuliasfayanti Ridwan, Kepala OPD, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril, Ketua IGTKI, Ketua HIMPAUDI Ketua IGRA, beserta peserta pawai.(Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *