Pemda Sarolangun Gelar Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Kahutla

BPBD Sarolangun
Pemerintah Daerah (Pemda) Sarolangon, Selasa ( 27/7/2021) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tahun 2021 ini. Foto : Andra

Ungkap.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Sarolangon, Selasa ( 27/7/2021) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tahun 2021 ini.

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hilalatil Badri, dihadiri unsur Forkopimda, Asisten dan OPD terkait, Dandim Sarko, Kasat intelkam Polres Sarolangun serta camat Mandiangin Pajardin.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun Trianto, S.IP, saat dikonfirmasi mengatakan, sore ini melaksanakan rapat koordinasi jesiapsiagaan untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Sarolangun.

“Kita akan melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar lahan.nDan juga ada nantinya petugas Tim Satgas penanganan Karhutla yang akan selalu siap siaga memantau ke desa-desa,” katanya.

Ia melanjutkan, akan disiapkan alat kesiapan Sapras untuk mendukung operasional pemadam kebakaran, serta nantinya ada oatroli dan monitoring oleh tim khusus.

Baca Juga : DPRD Tebo Gelar Hearing Bersama Inspektorat dan PMD Tebo, Ini Hasilnya

“Untuk Camat dan kepala desa dapat memberikan informasi dan kesiapsiagaan tentang Karhutla di wilayah dan desanya masing-masing,” katanya.


“Dan untuk saat ini dari data yang ada dan kejadian Karhutla, suhu harian di Sarolangun cenderung panas. Maka kesepakatan bersama tentang siaga darurat Karhutla di Kabupaten Sarolangun ini dilaksanakan sore ini,” pungkasnya. (Andra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *