Pembangunan Rampung, Mushola Al-Ikhlas Koramil 09/TP Diresmikan Dandim Jambi

Koramil Telanaipura
Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto dengan didampingi Danramil Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE meresmikan mushola Al-Ikhlas. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Rasa syukur yang mendalam atas semua nikmat Allah SWT yang tercurahkan kepada prajurit Koramil 415-09/Telanaipura, membuat pembangunan mushola Al-Ikhlas rampung seratus persen.

Mushola yang langsung diresmikan oleh Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Rabu (23/3/2022) mengaku sangat mengapresiasi dibangunnya mushola tersebut. Apalagi dana pembangunan dilakukan secara swadaya oleh personil Koramil 09/Telanaipura.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan mushola sebagai tempat ibadah diharapkan dapat membentuk pondasi keagamaan yang kuat, baik bagi anggota dan keluarga itu sendiri maupun bagi warga sekitar, supaya terbentuk juga kecerdasan hati dan akhlaknya,” tutur Dandim sesaat sebelum melakukan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya mushola tersebut.

Lebih lanjut Dandim katakan, mushola dibangun dengan sarana dan prasarana yang representatif, diharapkan mampu menghadirkan ketenangan dan kenyamanan saat beribadah. Dan sebagai tempat yang sangat mulia dan sangat utama, mushola dapat digunakan untuk kegiatan ibadah seperti sholat, berzikir, bersholawat dan pengkajian ilmu agama bagi siapapun yang datang dan memanfaatkan mushola tersebut.

Sebelum mengakhiri kegiatan peresmian mushola tersebut, Dandim dengan penuh kelembutan berpesan kepada seluruh personil Koramil 09/Telanaipura rasa syukur bertepatan menyambut bulan Suci Ramadhan agar terus menggunakan dan merawat mushola ini, seperti apapun bentuknya.

Baca Juga : Gantikan Job Kurniawan, Fery H Parya Dilantik Jadi Pj Sekda Rohil


Menggiatkan berbagai aktivitas keagamaan yang didasari semangat penghambaan kepada Allah SWT, akan menjadi sentral pemberdayaan dan pembinaan teritorial dan umat, yang pada akhirnya mushola, masjid dan tempat ibadah tersebut akan memainkan fungsinya sebagai salah satu pilar kebangkitan umat.

Sementara Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE merasa sangat bersyukur bisa mewujudkan ini semua. “Pembangunan mushola ini terselenggara hingga selesai berkat ada campur tangan secara Bersama-sama,” ujar Widi.

Dengan diresmikannya mushola ini, kata Widi, menjadi sadar akan pentingnya waktu sholat. “Alhamdulillah sisi positif membangun mushola ini, mampu membuka hati kami semua untuk selalu taat akan seruan ilahhi (adzan). Banyak sekali hikmah yang akan kami dapatkan nantinya dengan adanya pembangunan mushola Al-Ikhlas ini,” tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *