Kodim Bute dan Forkopimda Tebo Tanam 250 Pohon di Bumi Perkemahan

Kodim 0416/Bute beserta jajarannya melaksanakan kegiatan karya bakti dengan menanam sejumlah pohon yang bertempat di Bumi Perkemahan, Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jum'at (8/12/2023). Foto : Syah

Ungkap.co.id Kodim 0416/Bute beserta jajarannya melaksanakan kegiatan karya bakti dengan menanam sejumlah pohon yang bertempat di Bumi Perkemahan, Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jum’at (8/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto tersebut, melibatkan ratusan orang diantaranya dari kepolisian, Muspida, perangkat desa, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Linmas, masyarakat dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekda Tebo Sindi, para unsur-unsur Forkopimda Tebo hingga tamu undangan lainnya.

”Kita tanam 250 pohon, terdiri dari 36 pohon Mangga, 30 pohon Mahoni Duku, 22 pohon Durian, 60 pohon Alpukat, 70 pohon Petai, dan 32 pohon Jengkol,” kata Dandim di sela-sela penanaman.

Baca Juga : Pemdus Air Gemuruh Salurkan Bantuan Beras 10 Kg kepada 142 KK

Ia melanjutkan, sengaja menanam pohon ini di areal bumi perkemahan Kabupaten Tebo. Harapannya selain bisa bermanfaat untuk masyarakat juga bisa melatih generasi muda yang ada di Kabupaten Tebo.

“Harapan saya dengan penanaman pohon ini, wujud aksi kepedulian TNI dan seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Tebo, semakin terasa oleh masyarakat sekitar,” katanya.


Pj Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten I Sekda, Dr Sindi menyampaikan dirgahayu Kodam II yang ke-78. Semoga kedepannya lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga : Gantikan Arianto Maskare Subagio, Evid Nirwan Resmi Pimpin Kodim 0416/Bute

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk implementasi dari karya bakti TNI. Saya karya bakti ini bisa dilanjutkan dengan bekerjasama beberapa lembaga. Itu bisa dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo atau instansi terkait,” ujarnya.

“saya juga berharap banyak kepada Kwarcab Kabupaten Tebo supaya pohon ini dijaga, kalau bisa satu pohon ini ditugaskan satu orang untuk menjaganya,” tambahnya.


Usai melaksanakan penanaman pohon, Komandan Kodim 0416/Bute juga memberikan bantuan beberapa sembako kepada masyarakat setempat. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *