Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Soroti Lambannya Penanganan Bencana

Pohon tumbang di Kota Bogor
Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima langsung turun ke lokasi dan mendapati pohon bambu yang tumbang ke badan jalan masih berantakan di belakang kantor PWI Kota Bogor. Foto : S Hartono

Ungkap.co.id  Bencana pohon tumbang yang terjadi di area GOR Padjajaran, tiga pekan lalu tepatnya di belakang kantor PWI Kota Bogor, belum juga ditangani.

Hal tersebut pun menjadi keluhan dari warga sekitar dan mengadukan ke DPRD Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Menjawab keluhan warga, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima langsung turun ke lokasi dan mendapati pohon bambu yang tumbang ke badan jalan masih berantakan.

Melihat hal itu, Safrudin langsung berkomunikasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor karena lambannya penanganan.

“Ini sangat berbahaya kalau dibiarkan terus menerus. Saya sudah menghubungi pihak Perumkim dan Dispora katanya mau dibenahi hari Senin besok,” katanya, Sabtu (29/10/22).


Baca Juga : Naik Rp500 Miliar, Pemkot Serahkan Draft Raperda P-APBD 2022 ke DPRD Kota Bogor

Lambannya penanganan pohon tumbang yang ada di kawasan GOR Padjajaran ini, mungkin karena harus berbagi perhatian dalam menangani di titik lain sperti di Bogor Selatan & Bogor Timur. Ia berharap ini cepat ditangani agar tidak mengganggu aktivitas warga.

Selain mengganggu warga yang beraktivitas, ditakutkan terdapat ular yang nantinya bisa menyerang atau mencelakai warga yang berlalu-lalang ujung – ujung bambu yang tergelatak tersebut. Bukan hanya di belakang PWI soalnya, tetapi juga dekat Sekretariat DPD KNPI.


“Ini pohon sangat banyak ya. Takutnya ada ular atau hewan lain yang bisa menyerang warga yang lewat. Jadi saya akan memantau kembali nanti hari Senin sesuai janji Disperumkim dan Dispora,” pungkasnya. (S Hartono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *