Kepala BPJN Jambi: Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi Capai 91 Persen

Kepala Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan usai melakukan rangkaian peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 saat diwawancarai awak media, menyebutkan bahwa saat ini BPJN Jambi mendapatkan amanah dari Kementerian PUPR sebesar Rp2,6 Triliun yang digunakan untuk pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,320 kilometer. Foto : Syah

Ungkap.co.id Kepala Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan usai melakukan rangkaian peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 saat diwawancarai awak media, menyebutkan bahwa saat ini BPJN Jambi mendapatkan amanah dari Kementerian PUPR sebesar Rp2,6 Triliun yang digunakan untuk pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,320 kilometer.


“Untuk anggaran tersebut kita gunakan, yaitu penanganan rehab minor 26,8 kilometer, rehab Mayor 16,5 kilometer dan rekonstruksi 6,8 kilometer serta jalan tol sepanjang 15,47 kilometer,” ujarnya, Senin (4/12/23).

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Ibnu, BPJN Jambi tidak hanya menangani jalan nasional saja, namun juga jalan daerah melalui Inpres sepanjang 51 kilometer dengan anggaran kurang lebih Rp400 Miliar.


“Untuk tahun 2023 ini, progres kita sesuai laporan sudah mencapai 80 persen termasuk jalan yang didatangi oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Baca Juga : BNNP Jambi Musnahkan Narkoba Senilai Rp15 Miliar

Ditambahkan Ibnu, untuk target 2024 ini pihaknya masih mengejar pemantapan di akhir 2023 semester 2 sebesar 87 persen dan di akhir 2023 ini bisa mencapai 92 persen. Sedangkan saat ini sudah 91 persen terealisasi.

“Terkait pengerjaan sendiri kita benar-benar memiliki menajemen jalan, sehingga pada saat pengerjaan tidak terjadi kemacetan yang panjang,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *