Gunung Marapi Meletus, Basarnas Jambi Kirimkan 17 Personel Bantu Evakuasi Warga

Apel keberangkatan personel SAR Jambi yang akan diterjunkan ke Kabupaten Agam guna membantu evakuasi warga dari erupsi gunung Marapi. Foto : Dok

Ungkap.co.id Sebanyak 17 personil dari Kantor SAR Jambi diberangkatkan ke Sumatera Barat guna membantu evakuasi korban bencana alam, yakni erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam.


Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, sebanyak 17 personil tersebut diberangkatkan ke Sumatera Barat pada hari ini, Senin (4/12/23).

Bacaan Lainnya

“Personel itu untuk membantu evakuasi warga dari erupsi Gunung Marapi yang terjadi Minggu (3/12/23) kemarin. Tentunya saya sudah berkoordinasi dengan Kantor SAR Padang dalam perbantuan personil tersebut,” katanya.

Dia melanjutkan, peralatan yang dibawa personil Kantor SAR Jambi, yakni alat pelindung diri, peralatan jungle rescue, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

Baca Juga : Hujan Deras, Pendaki Gunung Kerinci yang Cedera Dievakuasi dengan Tandu


“Hati-hati dalam bertugas, dan tentunya fisik personil harus selalu terjaga agar kuat dalam menghadapi medan dan cuaca yang tidak menentu,” pesannya.

Untuk diketahui, Gunung Marapi mengalami erupsi pada Minggu (3/12/23) kemarin. Dalam hal ini, sebanyak 75 pendaki terjebak dalam bencana alam tersebut.

Kekinian Senin (4/1223) tadi pagi, sebanyak 52 pendaki berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan 11 orang dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan 12 orang lainnya masih dalam pencarian. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *