Kejurwil Judo se-Sumatra, Dua Personel Brimob Polda Jambi Raih Medali Perunggu dan Perak

Dua atlet yang mengharumkan nama Polda Jambi khususnya Satuan Brimob dalam kejuaraan wilayah judo se-Sumatra di kota Lubuk Linggau adalah Bripda Angelin Natasya (Gegana) yang mendapatkan medali perunggu kelas 75 Kg putri dan Bharaka Ade (Yon A) yang mendapatkan medali perak kelas 100 Kg putra. Foto : Syah

Ungkap.co.id Dua personel Satuan Brimob Polda Jambi kembali mengharumkan nama kesatuan. Di mana kali ini berhasil membawa pulang dua medali, yaitu Perak dan Perunggu saat Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) 2023 yang digelar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lubuklinggau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).


Dalam Kejurwil Judo se-Sumatra tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua Umum PJSI, Taufik Siswanto dan Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto. Kegiatan ini dimulai 3-4 Juni 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau, Sabtu, 3 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, hasil dari Kejurwil 2023 ini juga menjadi ukuran untuk Popnas bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

“Kami berharap Popnas Judo bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau dan kepada peserta Kejurwil 2023 tetap kita junjung sportifitas dalam bertanding,” tutupnya.

Baca Juga : Markas Batalyon A Brimob Polda Jambi Punya Gapura Baru

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa untuk Kejurwil Judo ini diikuti oleh 9 provinsi yang ada di Wlwilayah barat salah satunya adalah Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, dari 200 orang atlet judo, kita bisa mendapatkan dua medali, Slsatu perak, dan satu perunggu,” ungkapnya, Senin (5/6/23).

Lanjut dia, dari 9 provinsi di wilayah barat yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumsel sebagai tuan rumah, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta dan Banten, nantinya menjadi ajang pengumpulan poin menuju PON ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Selain itu juga sebagai ajang pemantauan atlet judo berbakat dalam menghadapi event regional dan internasional.

Baca Juga : Asah Kemampuan, Polwan Brimob Polda Jambi Ikuti Latihan Menembak

“Harapan kita, Atlet dari Jambi bisa ikut dalam event regional dan internasional tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui dua atlet yang mengharumkan nama Polda Jambi khususnya Satuan Brimob dalam kejuaraan wilayah judo se-Sumatra di kota Lubuk Linggau adalah Bripda Angelin Natasya (Gegana) yang mendapatkan medali perunggu kelas 75 Kg putri dan Bharaka Ade (Yon A) yang mendapatkan medali perak kelas 100 Kg putra. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *