Kasus Baru Positif Covid-19 di Tanjabbar, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Sekda Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi memberikan kata sambutannya pada Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 di aula kantor BAPPEDA, Selasa (28/1/2020). Foto : dok

Ungkap.co.id – Terkait adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) baru-baru ini, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi himbau ASN agar disiplin terapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Sekda dalam arahannya saat menjadi inspektur Apel rutin Sekretariat Daerah yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/9/2020).


“Meskipun kita terapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, saya himbau kepada masyarakat, khususnya ASN, untuk betul-betul terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Seperti yang kita tahu, beberapa hari ini di kabupaten Tanjung Jabung Barat ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Betara,” tambahnya.

Untuk diketahui, hingga Minggu (26/7/2020) kemarin, ada 13 karyawan perusahaan Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracking disertai uji swab.


Menurut Sekda, menyikapi adanya kasus baru positif Covid-19 tersebut, Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi akan turun langsung lakukan peninjauan ke lokasi perusahaan.

“Selain itu, rencananya hari ini Tim Satgas Tanjab Barat dan Provinsi Jambi akan lakukan pengambilan sampel di salah satu pasar di Kecamatan Betara untuk memantau perkembangan Covid-19, rencananya sekitar 500 sampel” jelas Sekda.

Masih dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa hari ini juga akan dilakukan pembahasan terhadap Raperda Penegakan Protokol Kesehatan yang beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat.

“Semoga pembahasan Raperda ini nantinya berjalan lancar dan bisa segera diberlakukan, tujuannya agar protokol kesehatan bisa benar-benar diterapkan di masyarakat,” pungkasnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *