Jalan Terjal dan Berlubang yang Dilalui PPK Demi Suksesnya Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp
PPK Bathin III Ulu sedang monitoring terhadap PPDP dalam melakukan pencoklitan ke rumah warga. Foto : Dok PPK Bathin III Ulu

Ungkap.co.id – Kondisi jalan yang berbatu kerikil hingga bertanah dan berlubang ditambah lagi dengan berbukit terjal nan panjang, itulah yang dialami pengendara ketika hendak menuju dusun yang berada paling ujung Kabupaten Bungo ini.

Tidak hanya itu, jarak yang cukup jauh antara dusun yang satu dengan yang lainnya pun menjadi kendala untuk sampai di sana.

Bacaan Lainnya

Ya, dusun tersebut bernama Dusun Senamat Ulu dan Dusun Aur Cino Kecamatan Bathin III Ulu.

Namun kondisi demikian tidak menjadi kendala bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bathin III Ulu untuk melakukan monitoring terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

   
   
      

“Iya, memang dua dusun itu (Dusun Senamat Ulu dan Dusun Aur Cino, red) selain jaraknya jauh, akan tetapi kondisi jalannya susah untuk dilewati. Ditambah lagi dikala musim hujan, jalannya mendaki dan menurun yang panjang,” kata Jupni Ketua PPK Bathin III Ulu, Minggu (26/7/2020).

   
   
      

Dijelaskan Jupni bahwa akses jalan untuk menuju kesana cukup sulit untuk dilintasi. Oleh karena itu dia berujar, komunikasi yang dilakukan dalam menyampaikan informasi kepada PPS dan PPDP juga menjadi kendala.

“Karena dua dusun itu tidak signal sama sekali sehingga menyulitkan kami untuk menyampaikan informasi terbaru tentang tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini dan ataupun ada yang ditanyakan oleh PPDP dan PPS ke PPK,” jelasnya.

Maka dari itu, sebut Jupni, dirinya dan Komisioner PPK melakukan monitoring datang langsung kerja PPDP dalam mencoklit ke rumah-rumah warga.

“Selain melakukan monitoring terhadap PPS dan PPDP agar dalam melaksanakan pencoklitan sesuai dengan perintah undang-undang, kita juga melakukan pendampingan,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Jupni optimis bahwa tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2020 hingga hari H pada 9 Desember besok dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami sangat optimis bisa menyelesaikan semua tahapan Pilkada dan menyelenggarakan Pilkada sesuai dengan perintah undang-undang,” sebutnya. (Dik)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *