Kapolsek Pujud Hadiri Panen Raya Jagung Kelompok Tani Pemukiman

Kapolsek Sujud sedang melakukan panen jagung. Foto : Jumilan/Humas

Ungkap.co.id – Untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Pujud, Polsek Pujud dan Upika Kecamatan bersama Kelompok Tani Pemukiman melakukan panen raya jagung di lahan Ketahanan Pangan Bidang Pertanian Kep. Teluk Nayang, Kec, Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (25/9/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Lahan yang ditanami jagung di Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud yang dikelola oleh Kelompok Tani Pemukiman Bidang Pertanian beberapa bulan lalu akhirnya dilakukan panen raya dengan membuahkan hasil yang memuaskan pada Jumat 25 September 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pencuri Pipa Milik PT. Chevron Diamankan Polsek Bangko

Kegiatan panen raya yang dilakukan turut dihadiri Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim, S.I.K, Camat Pujud Hasyim, UPTD Puskesmas Pujud dr. Samina Matondang, Danramil Tanah Putih diwakili Danpos Pelda Ilyas, Penghulu Teluk Nayang Datin Sru Astuti, PPL Pertanian Kec. Pujud Atrizal, SP, Kanit Binmas Polsek Pujud Ipda Syahrul dan Ketua Kelompok Tani Pemukiman Ramli langsung ikut melakukan panen raya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH S.I.K, ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim, S.I.K, yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi, SH menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Carona Virus Disease (Covid -19), salah satu kegiatan untuk menjaga  ketahanan pangan khususnya masyarakat Kepenghuluan Teluk Nayang bersama warga membentuk kelompok tani untuk melakukan kegiatan yang mampu menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat.

“Selain itu kita membantu perekonomian masyarakat Dusun Sidomulyo, Kep. Teluk Nayang, serta terjalinnya kerjasama antara Personil Polsek Pujud dengan Kelompok Tani Pemukiman dan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga : Pura-pura Numpang Motor, HP Haikal Dirampok, Pelaku Dibekuk Polsek Bangko

“Dalam kegiatan yang kita lakukan untuk  bertujuan agar Kelompok Tani Pemukiman bidang pertanian dapat memaksimalkan hasil panen raya tanaman Jagung yang dikelola  serta menjadi Mitra dan Pioner untuk mendukung kinerja Jajaran Polsek Pujud,” tambahnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih dihadapkan dengan Covid-19 yang juga mempengaruhi perekonomian, oleh karena itu program kampung tangguh jaga kampung dalam rangka persiapan ketahanan pangan ini sangat penting. Hal itu agar kita siap dengan pemenuhan kebutuhan pangan secara mandiri, dengan menanam kembali jagung dan sayur serta kebutuhan pokok lainnya.

“Kita berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan program ketahanan pangan ini harus dijaga, berkelanjutan dan ditingkatkan sehingga bisa lebih produktif membantu perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Humas/Jumilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *