Jelang Ramadhan, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Cek Stok Beras

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih bersama Forkopimda kota Jambi lainnya, melakukan sidak ke gudang Bulog kota Jambi di Jl. RB Siagian, RT 01, Kel. Pasir Putih, Kec. Jambi Selatan, kota Jambi, Rabu (28/2/2024), untuk memastikan ketersediaan stok komoditas beras dan minyak goreng cukup. (Syah)

Ungkap.co.id Menjelang datangnya bulan Ramadhan, diprediksi tidak hanya komoditas beras yang harganya naik di pasaran. Harga pangan pokok lainpun seperti minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang dan telur ayam ras, juga turut melambung. Tak ayal kondisi seperti ini membuat masyarakat khususnya para ibu rumah tangga menjadi sangat khawatir dan resah.

Kenaikan harga bahan pokok kerap menjadi isu jelang Ramadhan. Namun saat ini untuk sejumlah komoditas, seperti beras naik lebih cepat. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini, harga beras terpantau naik di pasaran.

Bacaan Lainnya

Menyikapi anomali situasi tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih bersama Forkopimda kota Jambi lainnya, melakukan sidak ke gudang Bulog kota Jambi di Jl. RB Siagian, RT 01, Kel. Pasir Putih, Kec. Jambi Selatan, kota Jambi, Rabu (28/2/2024), untuk memastikan ketersediaan stok komoditas beras dan minyak goreng cukup.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Dandim 0415/Jambi mengajak serta para Danramil jajaran guna membantu Pemkot Jambi untuk melakukan pemantauan baik di pasar-pasar tradisional, swalayan maupun tempat usaha lainnya yang ada di wilayah binaan.

Baca Juga : Tiga Pasangan Mesum Terjaring Razia di Kota Jambi, Satu Diantaranya Memakai Sabu


Menurut Dandim, TNI melalui satuan komando kewilayahan dan Koramil-Koramil berkewajiban membantu memantau dan menjaga gangguan distribusi, kelangkaan dan ketersediaan stok beras serta bahan pokok lainnya. Karena kenaikan harga yang terjadi jelas akan dikeluhkan warga sekaligus menambah beban pengeluaran mereka.

“Kita berharap ada penegakkan hukum yang tegas terhadap para pelaku penyimpangan disetiap mata rantai penyebaran pasokan pangan,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan ketersediaan stok beras yang dilakukan oleh Forkopimda kota Jambi, didapatkan informasi bahwa ditemukan stok beras yang cukup untuk 6 bulan kedepan.

Dengan demikian kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri, dipastikan persediaan beras tidak akan mengalami kekurangan. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *