Inflasi Terendah, Mendagri Apresiasi Pemkab Bungo

Bupati Bungo Mashuri saat mengikuti Rakor pengendalian inflasi secara virtual yang dilaksanakan di rumah dinasnya pada Senin, 4 September 2023. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Pemerintah Kabupaten Bungo menempatkan sebagai daerah komitmen dalam mengendalikan inflasi.

Kabupaten Bungo menjadi daerah dalam kategori dengan inflasi terendah pada bulan Agustus tahun 2023. Atas hal itu, Kabupaten Bungo mendapat apresiasi dari Kemendagri Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Mendagri menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, termasuk Bupati Bungo H. Mashuri.

Berdasarkan rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bungo pada tanggal 1 September 2023, mengalami deflasi sebesar 0,34% dengan inflasi tahun kalender (year to date) sebesar 1,31% dan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 1,93%.


Bupati Bungo Mashuri seusai mengikuti Rakor tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang beberapa hari lalu telah memberikan penghargaan (reward) kepada Pemkab Bungo.


Baca Juga : Cegah Inflasi, Bupati dan Wabup Bungo Tanam Cabai

Penghargaan itu kata Mashuri, dalam bentuk dana insentif diskal untuk kinerja tahun berjalan periode pertama tahun 2023 sebesar Rp 9,5 M lebih.

“Anggaran ini akan dimanfaatkan secara optimal guna mengendalikan inflasi dalam bentuk program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya, Senin, 4 September 2023.

Dalam Rakor pengendalian inflasi secara virtual yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bungo, hadir secara langsung Bupati Mashuri.

Kemudian hadir juga para kepala OPD, TPID, Satgas Pangan, Pimcab Bulog Bungo Tebo, dan Kepala BPS Bungo serta Forkompimda. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *