Halal bi Halal Dihadiri Ratusan Orang, Ansori: Ini Acara Rutin Tahunan

Jubir Haris-Sani
Momen lebaran Idul Fitri menjadi ajang silaturrahmi dengan berkumpul bersama keluarga besar tercinta. Begitu juga dengan Ansori bin Hasan. Foto : Rul

Ungkap.co.id – Momen lebaran Idul Fitri menjadi ajang silaturrahmi dengan berkumpul bersama keluarga besar tercinta. Begitu juga dengan Ansori bin Hasan.

Juru bicara (Jubir) Haris-Sani (Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi) itu berkumpul bersama keluarga besar Buncul bin Kasim dengan mengadakan acara halal bi halal di pasar Muara Tebo, Kabupaten Tebo

Bacaan Lainnya

Tak tanggung tanggung, ratusan orang terlihat hadir dalam acara tersebut, ada mantan ketua LAN RI A.Kadir, mantan rektor Unbari, Fahrurrazi, Wali Nagari Dharmasraya, Edi Syahroni, Anggota DPRD Tebo, Darul Kutni, dan mantan ketua KPUD Tebo H.Ali Imron Ahmad.

Baca Juga : Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Saat Sedang Bekerja

Ansori mengatakan bahwa ini acara rutin dilaksanakan setiap lebaran Idul Fitri. Keluarga besarnya selalu kumpul bersama, semua keluarga hadir, baik yang berada di Jambi seberang, maupun Dharmasraya.


“Dua tahun lalu kita adakan di Desa Lubuk Bulang, Pulau Punjung Dhamasraya, dan insya Allah tahun depan akan digelar di Kota Jambi. Kumpul keluarga ini kita isi dengan mendengarkan nasehat para tetua keluarga, ceramah agama dan pembacaan tahillan, dan berharap semua keluarga besar selalu diberikan Allah kesehatan dan kesuksesan,” kata Ansori, Sabtu, 7 Mei 2022.

Baca Juga : Kecelakaan di Arus Mudik dan Balik Idul Fitri di Jambi Menurun, Berikut Rincinya

Lebih dalam Ansori menjelaskan, Buncul bin Kasim menurut cerita salah satu pengawal Pahlawan Jambi Sulthan Thaha Syaifuddin adalah lahir di Jambi Seberang tahun 1869.

“Kemudian beliau wafat 15 Agustus 1958, salah satu keturunannya adalah H. Abdurrahman Sayuti yang merupakan mantan Gubernur Jambi,” jelasnya. (Rul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *