Hadiri Sosialisasi Hasil SPI KPK, Bupati Tanjabbar Harap Cegah Perilaku Korupsi

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara sosialisasi hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini berlangsung di ruang rapat kantor bupati, Senin (29/4/2024). (WF)

Ungkap.co.id Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara sosialisasi hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini berlangsung di ruang rapat kantor bupati, Senin (29/4/2024).


Sebanyak 75 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Asisten, Staff Ahli Bupati, dan Kepala Bagian yang berada di bawah lingkup Sekretaris Daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati menekankan kepada seluruh Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk meningkatkan kinerja mereka serta mengambil langkah-langkah untuk mencegah korupsi di lingkungan kerja masing-masing.

“Saya berharap kita sebagai pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan publik secara adil, transparan dan menghindari tindakan yang mengarah kepada korupsi, serta menerapkan prilaku anti korupsi dalam pelaksanaan tugasnya,” katanya.

“Dengan adanya sosialisasi hari ini, saya berharap kepada masing-masing OPD untuk memperbaiki hasil dari Survey Penilian Integritas KPK yang berkelanjutan, jangan dianggap sebelah mata,” tambahnya.

Sementara itu, Inspektur Daerah Drs. Encep Jarkasih menyampaikan bahwa hasil SPI tahun 2023 mengalami peningkatan dari sebelumnya, yaitu dari 68,34 menjadi 71,35. Hasil tersebut melampaui rata-rata nasional.

“Kita perlu meningkatkan kembali dengan melakukan perbaikan dibeberapa area yang direkomendasikan KPK antara lain SDM ASN, Pengawasan Internal, Sosialisasi/Kampanye anti Korupsi dan Pelayan Publik. Ini dilakukan agar tahun 2024 SPI kita naik,” pungkasnya. (WF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *