Hadapi Ramadhan, Stok Beras dan Gula Pasir di Merangin Cukup

Kebutuhan pangan di Merangin selama Ramadhan
Ladani Kadis DKUKMPP Kabupaten Merangin. Foto : Mizi

Ungkap.co.id – Memasuki bulan suci Ramadhan, Dinas DKUKMPP Kabupaten Merangin terus memantau persediaan kebutuhan sehari-hari  di Pasar Bangko. Hal ini mulai dari Sembako dan lainnya pertama kali yang menjadi perhatian bagi dinas tersebut adalah Bersa dan Gula Pasir.

Menurut Ladani Kadis DKUKMPP Kabupaten Merangin, diperkirakan stok beras mencukupi untuk empat bulan kedepan.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, demikian juga stok gula pasir, pihaknya sudah berkoordinasi bersama pihak Bulog Sarko, bahwa saat ini memasuki puasa di bulan Ramadhan sampai bulan Juni gula pasir memadai ketersediaannya.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Bulog Sarko, untuk persediaan beras bisa mencukupi hingga empat bulan kedepan, dan stok gula pasir diperkirakan cukup sampai bulan Juni 2020,” terang Ladani saat dijumpai di Pasar Rakyat Kota Bangko, Selasa (21/4/2020).

Selaini itu Ladani juga mengatakan, hasil dari Grup Pedagang Nasional, Harga Eceran Tertinggi (HET) secara nasional untuk gula pasir adalah Rp. 13.000, namun harga pasaran mencapai Rp. 18.500, dan itu sudah biasa dimana-mana wilayah Republik Indonesia ini.

“Hasil yang kami dapati segitu, mungkin karena terjadi penurun produksi gula pasir oleh Virus Covid-19 ini. Dan Bulog Sarko mengajukan usulan sebesar 300 ton gula pasir, tapi realisasi yang diturunkan kedaerah hanya 10 ton,” tutup Ladani. (Mizi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *