Sambut Ramadhan, Warga Dusun Empelu Gotong-royong Bersihkan TPU

  • Whatsapp
Tempat Pemakaman Umum
Masyarakat Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, sedang istirahat dan dilanjutkan membersihkan rumput-rumput dan kayu di Tempat Pemakaman Umum dusun. Foto : Sudinak

Ungkap.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020, Pemerintah Dusun (Pemdus) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, bersama masyarakat melakukan pembersihan rumput-rumput di Tempat Pemakaman Umum (TPU).


Kegiatan gotong-royong yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, Minggu (19/4/2020) tersebut, sangat disambut antusias masyarakat dalam membersihkan rumput di kuburan sanak saudara mereka masing-masing.

Bacaan Lainnya

Dusun di bawah kepemimpinan Datuk Rio Jusriwan yang baru saja dilantik oleh Bupati Bungo ini, sangat menjaga adat istiadat hingga sekarang masih dilestarikan dan dijaga dengan baik.

Kegiatan rutin dilaksanakan setahun sekali yang diwariskan dari para leluhur itu bertujuan setelah hari raya Idul Fitri nanti, masyarakat akan berziarah ke kuburan untuk mendoakan sanak keluarga mereka yang telah meninggal dunia.


Terpantau di lapangan, masyarakat Dusun Empelu menebas rumput dan kayu-kayu. Tergambar jelas kebersamaan dan kekompakan di dalam kegiatan tersebut. (Sudinak)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *