Gubernur, Kapolda hingga Danrem Kunjungi Gereja di Kota Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Gubernur Al Haris, Ketua DPRD Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Forkopimda, hingga Dansat Brimob Polda Jambi, meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal di beberapa gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23). Foto : Syah

Ungkap.co.id Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Gubernur Al Haris, Ketua DPRD Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Forkopimda, hingga Dansat Brimob Polda Jambi, meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal di beberapa gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23).

Meskipun diguyur hujan, merekGegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi turut melakukan pengamanan dengan berjaga di area gereja. Mereka menggunakan pakaian lengkap baju anti peluru. Ia melakukan tinjauan ke gereja guna memastikan keamanan bagi yang tengah melaksanakan malam Misa Natal.

Bacaan Lainnya

Kunjungan itu salah satunya ke Gereja HKBP Jambi dan Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali yang berada di Kota Baru, Kota Jambi. Rombongan itu disambut langsung pengurus gereja dan pastor.


Baca Juga : Tips Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru dengan Aman dan Selamat

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan bahwa junjungan itu dalam rangka memastikan keamanan serta kelancaran para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal.

“Kami hadir untuk melihat langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal,” ujarnya.

Kehadirannya, kata Al Haris, untuk memastikan bahwa pelaksanaan Malam Misa Natal berjalan dengan aman. Di mana Pemerintah, Polri, dan TNI hadir untuk memantau jalannya ibadah Natal secara damai, tentram dan aman.

Baca Juga : 85 Napi di Jambi Dapat Remisi Natal, Berikut Rincian di Setiap Lapas

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan personel gabungan dalam operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan tahun baru, baik dari Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Pemprov Jambi, dan Satbrimob.


Lanjutnya, pengamanan juga dilakukan di setiap masing-masing Polres dan Polresta jajaran Polda Jambi. Di mana setiap gereja yang ada di wilayah Provinsi Jambi kita lakukan pengamanan dengan menerjunkan personel Polri, TNI dan Pemerintah.

“Semoga selama pelaksanaan Natal dan tahun baru di Provinsi Jambi berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *