Gelar Reses, Ketua DPRD Tebo Santuni Puluhan Anak Yatim dan Ibu-ibu Janda

Ketua DPRD Kabupaten Tebo
Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom menggelar reses masa sidang ke satu tahun 2022 di Sumber Sari, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, tepatnya di Surau Al-Ikhlas, Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Foto : Dik

Ungkap.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom menggelar reses masa sidang ke satu tahun 2022 di Sumber Sari, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, tepatnya di Surau Al-Ikhlas, Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam reses itu, Camat Tebo Tengah, Lurah Tebing Tinggi, pengurus Surau Al-Ikhlas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat hingga tokoh pemuda setempat. Tampak juga di sana ibu-ibu janda serta puluhan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan reses itu diawali dengan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom. Mazlan mengatakan bahwa selain menampung aspirasi masyarakat, reses ini juga untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama.

“Dari yang tidak kenal menjadi kenal sehingga kita semua terjalin hubungan yang baik,” kata politisi Partai Golkar yang begitu ramah dengan warga ini.

Ketua DPRD Kabupaten Tebo
Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom menggelar reses masa sidang ke satu tahun 2022 di Sumber Sari, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, tepatnya di Surau Al-Ikhlas, Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Foto : Dik

Mazlan mengungkapkan, pada kesempatan ini, ia mengundang 20 ibu-ibu janda dan 40 anak yatim. Selain itu, ada juga puluhan bingkisan. Hal ini untuk menyantuni dan memberikan sedikit rezeki di dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Adik-adik, bapak, dan ibu-ibu semuanya, jangan dinilai dari seberapa besar apa yang kami berikan, namun izinkan kami dari hati yang ikhlas memberikannya. Semoga ini dapat bermanfaat untuk semuanya,” ucapnya.

Baca Juga : Gelar Reses, Syamsuri AL Tampung Aspirasi Warga Soal Perbaikan Infrastruktur

Setelah selesai menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian keluhan atupun aspirasi dari masyarakat.

Salah satunya terkait pembangunan SD Islam yang berdampingan dengan TK Al-Mukafah di RW 02 RT 05 Sumber Sari yang membutuhkan biaya.

“Pak Ketua SD Islam yang kami bangun ini membutuhkan biaya, atapnya belum ada, semen juga kekurangan. Sementara SD Islam ini berdampingan dengan TK Al-Mukafah. Di mana, setiap sore anak-anak di sana melakukan kegiatan pengajian. TK Al-Mukafah dan SD Islam ini dibangun dari tanah hibah warga setempat seluas satu hektar. Untuk itu, kami mohon bantuannya Pak Ketua DPRD,” kata pengurus SD Islam tersebut.


Kemudian salah satu tokoh adat setempat mengatakan, agar DPC Golkar Kabupaten Tebo menambah mobil ambulance untuk membawa orang sakit dan meninggal dunia jadi lebih cepat.


Baca Juga : Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal Tampung Aspirasi Masyarakat

Menanggapi hal tersebut, Mazlan mengatakan akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Tentu semua aspirasi masyarakat harus kita tampung dengan baik. Namun untuk tindaklanjutnya kita akan membuat dulu skala prioritas untuk kepentingan orang banyak harus diutamakan. Jadi bapak-bapak mohon bersabar, kita akan perjuangkan aspirasi bapak-bapak semua di DPRD, karena semua itu melalui proses dan dan tahapan-tahapannya,” kata Mazlan.

Usai masyarakat menyampaikan aspirasinya, kegiatan selanjutnya, yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu janda dan bingkisan kepada pengurus Surau Al-Ikhlas serta para tokoh setempat.

Setelah itu, Mazlan melakukan salat Ashar berjamaah bersama warga setempat di Surau Al-Ikhlas tersebut.

Kemudian usai salat Ashar berjamaah, Mazlan meninjau SD Islam di RW 02 RT 05 Sumber Sari hingga jalan pemakaman umum yang butuh pengerasan.

“Kita akan perjuangkan, apalagi ini untuk pendidikan dan jalan makam umum warga,” kata Mazlan. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *