Galang Dana, IKBJ Bagikan Seng dan Pakaian Bekas kepada Korban Kebakaran di Bungo

Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) turut menggulirkan bantuan atas musibah kebakaran yang menghangguskan 15 rumah di Dusun Tanah Tumbuh. (Syah)

Ungkap.co.id Musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Dusun Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo terus menjadi perhatian berbagai pihak. Sehingga sudah banyak pihak-pihak yang membantu korban kebakaran tersebut.

Tak terkecuali seperti kali ini, Jum’at (29/3/24) Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) turut menggulirkan bantuan atas musibah kebakaran yang menghangguskan 15 rumah di Dusun Tanah Tumbuh.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa seng dan pakaian bekas layak pakai merupakan bantuan atas partisipasi warga Bungo sendiri, baik yang berdomisili di Jambi atau di luar Jambi.

Ketua Harian IKBJ, Azhar Mulia mengucapkan terima kasih kepada warga Bungo yang telah bersimpati menyumbang bantuan terhadap korban kebakaran tersebut.

Dana yang digalang secara bersama melalui organisasi IKBJ ini sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan Rio setempat. Yakni barang berupa seng, paku dan ada juga baju bekas yang layak pakai.


Baca Juga : Walikota Sungai Penuh: Mari Dukung Percepatan Penurunan Stunting

“Kita telah komunikasi dengan Rio setempat bahwa seng dan pakaian sangat dibutuhkan warga. Karena kebakaran telah menghanguskan rumah serta isinya yang tidak satupun sempat diselamatkan. Hari ini juga bantuan seng kita kirim agar secepatnya dimanfaatkan warga yang kehilangan tempat tinggal,” kata Azhar.


Dengan adanya bantuan ini, Azhar berharap dapat meringankan beban duka bagi kepala keluarga yang telah kehilangan tempat tinggalnya. Peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah sangat menyisakan kesedihan para korban kebakaran.

“Hati nurani kita sangat terpanggil untuk menyerahkan bantuan ini. Mudahan bantuan yang kita berikan dapat mengurangi penderitaan dan beban warga yang rumahnya terbakar”.

“Ditengah menjalani ibadah suci bulan Ramadhan ini, mereka mengalami musibah kebakaran. Semoga korban tabah menghadapi musibah ini dan mendapat simpati yang lebih besar lagi sehingga lebih cepat kembali dapat membangun tempat tinggal mereka,” tutur Azhar. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *