Di Hari Raya Idul Adha, Brimob Polda Jambi Berqurban 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Brimob Polda Jambi berqurban 23 ekor sapi
Plt Kasubagrenmin AKP Yul Ahmedi saat menyerahkan sapi qurban kepada ketua panitia pelaksana. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Di hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, satuan Brimob Polda Jambi memotong hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang bertempat di Mako Brimob Polda Jambi, Minggu (10/7/22).


Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan, pada perayaan Idul Adha 1443 H ini mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan dengan wujudkan keikhlasan serta tumbuhkan kesalehan untuk berbagi terhadap sesama melalui ibadah Qurban.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Plt kasubag Renmin AKP Yul Ahmedi mengatakan bahwa pada Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini Sat Brimob Polda Jambi menyembelih hewan qurban sejumlah 23 wkor yang terdiri dari sapi dan kambing.


Penyerahan hewan qurban secara simbolis diserahkan langsung oleh Plt Kasubagrenmin AKP Yul Ahmedi kepada ketua panitia pelaksana.

Baca Juga : Gelar Salat Idul Adha, Korem Gapu Berqurban 9 Ekor Sapi dan 1 Kambing

“Mewakili Dansat Brimob, hewan Qlqurban telah kita serahkan secara simbolis ke panitia,” ujarnya.

Dijelaskan Yul Ahmedi, penyembelihan hewan qurban tidak hanya di Mako Brimob Polda Jambi saja, namun di Batalyon A dan Batalyon B dan Batalyon C Pelopor.

“Untuk hewan qurban terdiri dari staf 4 ekor sapi, Gegana 4 ekor sapi dan 1 kambing, Batalyon A 4 ekor sapi dan 2 kambing, Batalyon B Pelopor 5 ekor sapi dan Batalyon C Pelopor 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ungkap.

“Alhamdulillah kita Sat Brimob Polda Jambi setiap tahun bisa berqurban, yang mana nantinya hewan qurban kita bagikan ke masyarakat sekitar Mako dan personel,” tutupnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *