Cara Mengolah Biskuit Gabin Agar Enak Dimakan

Biskuit gabin
Biskuit gabin. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Biskuit gabin sangat banyak kita jumpai di pasar. Bukan hanya di pasar, di toko-toko ritel, supermarket, mini market, hingga di warung-warung sekitar rumah kita juga ada yang menjualnya.


Biskuit gabin ini sangat enak apabila kita olah lagi menjadi berbagai varian rasa yang enak di lidah. Gabin itu tinggal dicampur saja dengan vanili, tepung terigu, dan margarin.

Baiklah sobat Dapurku, pertama kita siapkan biskuit gabin nya sekitar satu bungkus. Selanjutnya siapkan juga bahan, yakni 300 mili liter air, satu butir telur, setengah sendok vanili, Tujuh sendok tepung terigu, dua sendok makan margarin, empat sendok makan gulpas yang sesuai dengan selera kita masing-masing.

Setelah semua bahan-bahan tersebut disiapkan, maka selanjutnya kita campur dan aduk hingga merata. Lalu masak dengan api yang kecil sambil diaduk-aduk.

Baca Juga : Cara Memasak Ikan Gurami Goreng

Adonan yang matang tersebut, angkat dari kompor gas. Tunggu adonan itu dingin dan isikan gabin.

Kemudian diamkan di dalam kulkas selama 15 menit. Panaskan minyak secukupnya, goreng hingga golden brown university cukup sekali balik. Hal ini agar tidak menyerap minyak.


Setelah itu angkat dan tiriskan. Gabin pun siap disajikan dan disantap. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *