Bupati Rohil Lantik 28 Pejabat, Ini Nama-nama dan Jabatannya

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat melantik 21 penjabat penghulu, 5 orang pejabat administrator dan 2 orang kepala sekolah di yang bertempat di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, pada Selasa (23/1/2024). (Diana)

Ungkap.co.id Bupati Rohil Afrizal Sintong, melantik 21 penjabat penghulu, 5 orang pejabat administrator dan 2 orang kepala sekolah di yang bertempat di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, pada Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan khususnya untuk Datuk dan Datin Penghulu semoga bisa menjalankan amanah serta bekerja dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah dan tentunya bisa bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat kita khususnya di kepenghuluannya masing-masing,” kata Bupati.


Alasan mengapa Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dipilih menjadi tempat prosesi pelantikan, Bupati mengungkapkan bahwa ianya menjadi prioritas. Ia juga menegaskan tidak ada istilah anak kandung ataupun anak tiri untuk seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Baca Juga : 9 Kecamatan di Rohil Dilanda Banjir, Bupati Sampaikan Perlu Bantuan Provinsi

“Seluruh Kecamatan di Rokan Hilir ini tidak luput dari perhatian kami,” tegasnya.

Banjir yang melanda sejumlah daerah yang ada di Riau belakangan ini, kata Bupati, dibutuhkan kerjasama yang baik mulai dari tingkat RT/RW, Datuk/Datin penghulu hingga Camat. Dia berharap seluruh perangkat desa khususnya di 11 kecamatan di masing-masing daerah yang terdampak banjir untuk memperhatikan kondisi masyarakatnya.

“Di kecamatan Rantau Kopar hampir 100 persen rumah sudah terendam banjir dan sekitar 60 persennya sudah mengungsi. Pemerintah dalam hal ini sudah mendirikan tenda tenda pengungsi, dapur umum serta memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir,” sebutnya.

Dia berharap kepada Penghulu yang baru dilantik fokus untuk masalah banjir. Bekerjalah dengan baik dan jalankan tupoksinya sesuai peraturan. Dia juga mengajak seluruh Datuk dan Datin Penghulu mensukseskan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Sukseskan Pemilu tahun ini pada tanggal 14 Februari nanti. Suruh datang ke TPS dan jangan sampai tidak memilih,” pintanya.

Baca Juga : Kepala BP Batam Serap Aspirasi Masyarakat Tanjung Piayu

Adapun penjabat penghulu yang dilantik sebanyak 21 orang diantaranya Pj Penghulu Teluk Nayang Pujud A.Manas, Pj. Penghulu Panipahan Darat Awaludin, Pj. Datin Penghulu Bagan Cempedak Rantau Kopar Halimah, Pj. Datin Penghulu Sekapas Rantau Kopar Desi Susanti.

Kemudian untuk Kecamatan Bangko Pusako, yakni Pj Penghulu Bangko Permata Junaidi, Pj Penghulu Bangko Mukti Nasoha, Pj Penghulu Pematang Damar Yusprizal, Pj Penghulu Bangko Pusako Saparudin, PJ Penghulu Bangko Mas Raya, Sumarlin, PJ Penghulu Sungai Manasip Aguswinawan.

Sedangkan untuk Kecamatan Rimba Melintang ada Pj. Penghulu Pematang Botam Sahmuddin, Pj. Datin Seremban Jaya Jurita, Pj. Penghulu Harapan Jaya Untad, Pj. Datin Karya Mukti Umi Muniwarah, Pj. Penghulu Mukti Jaya Mukhlis Effendi, Pj. Penghulu Lenggadai Hilir Radiman, MM, Pj. Penghulu Teluk Ismail Efendi , Pj.Teluk Pulau Hulu Ria Aggreyani,

dan untuk TPTM, Pj. Datin Penghulu Batu Hampar Leli, Pj. Penghulu Labuhan Papan Endang Sardi, Pj. Penghulu Mesah Candra Kirana.

Sementara untuk Tenaga Administrator ada 5 orang yang dilantik diantaranya Aspri Mulya, yang sebelumnya menjabat Camat Bangko dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan.

Sedangkan H. Rahmad Apiral yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perpustakaan menggantikan posisi Misnan, sebagai Kabid Angkutan Perhubungan. Sedangkan Misnan dipromosikan menjadi sekretaris Dinas Koperasi yang sebelumnya di jabat Rahmad Kurniadi.


Rahmad Kurniadi menduduki posisi baru sebagai Kabid Penegakan perundang-undangan Satpol PP. Selain itu, Hermantosa, dilantik sebagai pengawas sekolah Disdik Rohil. Pelantikan untuk Kepala sekolah SDN 002 Pujud Selatan Kecamatan Pujud Dasmitandan Kepala Sekolah SDN. 06 Melayu Besar Kota TPTM, Ngesti Rahayu

Pada acara yang sama, Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal Sintong juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Azizah dan Ketua TP. PKK Kecamatan Rantau Kopar Eka Suyanti.

Diakhir acara, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan yang terdampak banjir sebanyak 150 paket bantuan dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. (Diskominfotiks/Diana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *