Bocah yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 35 KM

Bocah tenggelam di Sungai Batanghari
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap bocah tenggelam di Sungai Batanghari. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan bocah korban yang sebelumnya dikabarkan terseret arus dan tenggelam di Sungai Batanghari.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis melalui Humas, Lutfi mengatakan, korban atas nama Kadapi (8) tersebut ditemukan sejauh kurang lebih 35 KM dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Benar, korban Kadapi sudah ditemukan pada Kamis, 15 Desember 2022 sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Lutfi dalam keterangannya yang diterima pada Kamis, 15 Desember 2022.

Setelah berhasil ditemukan, selanjutnya kata Lutfi, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menggunakan ambulance untuk diserahkan ke pihak keluarganya.

“Kedua korban sudah berhasil kita temukan. Operasi SAR dinyatakan berakhir. Kemudian unsur-unsur SAR yang terlibat, kembali ke satuan masing-masing,” ungkapnya.


Baca Juga : 7 Hari Gayus Tenggelam di Sungai Batang Tabir Tak Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan dan masyarakat setempat, akhirnya berhasil menemukan satu korban tenggelam di Sungai Batanghari yang bernama Rizki (8).

“Benar, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yaitu sekitar 20 meter pada Rabu, 14 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi dalam rilis resminya yang diterima pada Rabu, 14 Desember 2022.

Lutfi menyambungkan, selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka. “Tim SAR Gabungan melanjutkan lagi pencarian terhadap satu korban yang bernama Kadapi (8),” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Teriti, Kecamatan Sungai, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.


Baca Juga : Kapal Bermuatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 Orang ABK Hilang

Dua bocah yang sama-sama berumur 8 tahun itu, yakni Riski dan Kadapi. Keduanya tenggelam di Sungai Batanghari pada Selasa, 13 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Benar itu, kita terima informasi dari Kabid BPBD Kabupaten Tebo yang bernama Anton pada Selasa, 13 Desember 2022 sekira pukul 11.15 WIB,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis melalui Humas, Lutfi dalam rilis resmi yang diterima pada Selasa, 13 Desember 2022.

Dalam rilis resminya itu, Kornelis mengatakan bahwa korban pertama atas nama Riski (8) terpeleset dan jatuh ke Sungai Batanghari pada saat bermain

“Sementara itu untuk korban yang kedua atas nama Kadapi (8). Kadapi hendak menolong Riski, tetapi ikut terbawa arus sungai dan tenggelam,” ujarnya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *