Babinsa Pantau Vaksinasi dan Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes Pencegahan Covid-19

Vaksinasi massal Covid-19
Babinsa Sertu Manalu saat memantau jalannya vaksinasi dan mensosialisasikan Prokes pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Sungai Keruh. Foto : Dika

Ungkap.co.id – massal Covid-19. Selain memantau vaksinasi Covid-19, Sertu Manalu juga mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada warga.

Kegiatan itu bertempat di tanah lapang di Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada, Kamis, 14 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Di sana Sertu Manalu melakukan pendampingan dan pengamanan agar warga yang akan melakukan vaksinasi tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sertu Manalu mengajak warga yang akan divaksin untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, untuk memutuskan mata penyebaran virus Corona, maka kita harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman, jangan berkerumun, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hands sanitizer, dan mengurangi mobilitas. Itu harus dipatuhi,” katanya.


Baca Juga : Beraksi di 3 TKP dan Melawan Polisi, Pelaku Pencurian Ditembak

Selain itu, bagi sudah divaksin tahap I maupun tahap II agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Vaksin Covid-19 itu untuk membentuk herd immunity, bukan kebal akan virus Corona. Jangan mentang-mentang kita sudah divaksin, namun mengabaikan protokol kesehatan, itu tidak boleh. Prokes itu wajib dipatuhi,” ungkapnya.

Dari vaksinasi ini, Ia menyebutkan, 150 orang berhasil disuntik vaksin Covid-19 tahap I dan II.


“Kita bersyukur kegiatan vaksinasi ini disambut dengan antusias warga. Ini berkat sosialisasi kita yang bekerjasama dengan semua pihak,” jelasnya. (Dika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *