Ayo Daftar! Polda Riau Gelar Lomba Lari, Rebutkan Hadiah hingga Rp195 Juta

Ilustrasi lari. Foto : Pexels.com

Ungkap.co.id Polda Riau menggelar event olahraga Riau Bhayangkara Run, pada 6 Agustus 2023 mendatang di Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Lancang Kuning.

Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run Kombespol Dwi Nur Setiawan mengatakan, pendaftaran event berskala nasional ini sudah mulai dibuka mulai 15 hingga 23 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menargetkan sebanyak 2000 orang peserta yang dibagi pada kategori 5 kilometer (K) sebanyak 100 peserta.


Kemudian 10 K ada slot 800 peserta, dan kategori 21 K sebanyak 200 peserta.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini secara online. Ini gratis, peserta juga akan dapat jersey dan medali,” kata Kombes Dwi dalam keterangan pers pada Sabtu, 15 Juli 2023.


Baca Juga : Bawa Lari Wanita Suku Anak Dalam, Seorang Pedagang Ikan Diamankan Polisi

Para pelari dapat mendaftarkan diri pada link riaubhayangkararun.com/register.php.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 yang sudah berlangsung pada 1 Juli 2023 lalu.

Selain itu, Riau Bhayangkara Run diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Pekanbaru, melalui sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lain sebagainya.

Hal itu sejalan dengan arahan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal agar melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau.

“Salah satu tujuannya itu untuk mempromosikan, dan meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau, dalam bidang pariwisata dan investasi, terutama di Pekanbaru,” ucap mantan Kapolres Agam ini.

Baca Juga : Polisi Gelar Razia Tambang Emas Ilegal, Pelaku Lari Tunggang Langgang ke Semak

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan bahwa pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta.

Dia membeberkan akan ada hadiah utama berupa satu unit mobil yang akan diberikan secara cuma-cuma kepada peserta yang beruntung.

Untuk itu, Dwi mengatakan agar para peserta dari berbagai daerah dan komunitas pecinta olahraga lari maupun mewakili perorangan segera mendaftar sebelum kuota penuh.

“Maka dari itu masyarakat silahkan mendaftar. Ini terbuka untuk umum tidak hanya di Riau, tetapi juga nasional. Ini terbatas, apabila kuota sudah penuh pendaftaran akan ditutup otomatis,” pungkasnya. (Milan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *