Amankan Pleno KPU Bungo, 250 Personel Gabungan Dikerahkan

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, memimpin apel pengamanan Pleno KPU Kabupaten Bungo yang dilaksanakan di Hotel Independent, Selasa (27/2/24). (Ist)

Ungkap.co.id Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, memimpin apel pengamanan Pleno KPU Kabupaten Bungo yang dilaksanakan di Hotel Independent, Selasa (27/2/24).


Apel pengamanan tersebut diikuti jajaran personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, terlihat 320 personil gabungan mengikuti apel pengamanan dengan rincian, Polri 250 personil gabungan Polres dan Polsek jajaran, TNI 60 personil, Dishub 10 personil dan personel siaga Polisi Wanita sebanyak 40 orang.

Kegiatan Pleno KPU diagendakan pukul 09.00 WIB dengan jumlah undangan 145 orang. Ini dengan rincian, pegawai KPU dengan komisioner, Panwaslu dengan komisioner, saksi Parpol, saksi DPD RI, saksi Capres dan Cawapres serta PPK.

Baca Juga : Kapolresta Jambi Pantau Pleno Tingkat PPK, Jamin Berjalan Lancar dan Aman

Kapolres AKBP Singgih Hermawan, mengatakan, untuk menghadapi pelaksanaan sidang Pleno KPU Kabupaten Bungo, Polres Bungo melakukan apel siaga gabungan TNI, Polri dan Dishub di depan halaman Hotel Independent.

Selain itu, tambahnya, sebagian besar peserta apel terdiri dari anggota Polres Bungo dan Polsek hajaran, Prajurit TNI Kodim 0416/Bute dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo tersebut diterjunkan langsung dalam pengamanan sidang pleno pada hari ini.

Baca Juga : Jadwal Uji Materiil UU Pers Telah Ditetapkan Oleh MK


Kapolres Bungo juga menegaskan bagi personil yang ada pada saat ini agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan dilarang membawa senjata.

Menurutnya, area pengamanan yang sudah dibagikan kepada setiap personil, diharapkan disterilkan agar mengurangi potensi kejahatan.

“Kita bekerja harus sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), mari kita sama–sama berdoa agar pelaksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik,” pintanya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *