Wakili Riau, Street Soccer Asal Rohil Berhasil Raih Medali Emas Tingkat Nasional

Bupati Afrizal Sintong menyambut kedatangan tim Street Soccer asal Rokan Hilir (Rohil) yang melakukan silaturahmi, Senin (17/7/2023) di mess Pemda Rohil. Silaturahmi tersebut dihadiri puluhan atlet Street Soccer bersama ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Defrizon Gusman. Foto : Milan

Ungkap.co.id Bupati Afrizal Sintong menyambut kedatangan tim Street Soccer asal Rokan Hilir (Rohil) yang melakukan silaturahmi, Senin (17/7/2023) di mess Pemda Rohil. Silaturahmi tersebut dihadiri puluhan atlet Street Soccer bersama ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Defrizon Gusman.

Berkat dukungan dari Pemkab Rohil, Street Soccer U 17 asal Rohil ini berhasil meraih juara pertama dan mendapatkan medali emas pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional atau FORNAS V yang dilaksanakan di Jawa Barat pada 3-4 Juli kemarin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh Bupati Rohil. Semoga kedepannya olahraga street soccer di Rohil semakin lebih maju lagi,” ujar Defrizon Gusman.


Baca Juga : Ini Penyebab Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan Selama Satu Minggu

Disamping itu Defrizon Gusman juga berharap agar kedepannya Pemkab Rohil lebih memperhatikan olahraga bola pantul ini. Dia berharap, Pemkab Rohil melalui KONI Rohil dapat menganggarkan pembelian papan pantul agar anak-anak Rohil bisa lebih giat lagi berlatih street soccer.

“Street soccer ini dimana pun kita bisa latihan, yang ada lapangan berukuran 22×16 meter sudah bisa main. Tapi yang penting harus ada papan pantul nya untuk arena mainnya,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, olahraga jenis ini memang masih belum familiar dikalangan masyarakat. Namun demikian, Bupati Rohil memberikan apresiasi kepada atlet Street Soccer asal Rohil yang latihan dengan alakadarnya bisa meraih medali emas di tingkat nasional.


“Ini sangat luar biasa, anak-anak kita asal Rohil mempunyai skil yang bagus. Oleh sebab itulah kita juga meminta kepada KONI Rohil agar memberikan perhatian lebih kepada olahraga ini,” tandasnya. (Milan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *